giita.yollandaAvatar border
TS
giita.yollanda
haruskah saya relakan anak saya diasuh ayahnya ???
Spoiler for CURHAT ..:


sebelumnya salam kenal buat semua kaskuser ,, ane masih newbie banget disinipgn curhat & butuh saran & masukam sebenernya ..

langsung aja ya,, ane adalah seorg single parents ..
seorg janda muda beranak satu ( klo bahasa gaulnya skrg MAHMUD ABAS = mama muda anak baru satu )
... sejak cerai sm suami saya dan dia memang awalnya bersepakat untuk hidupin, biayain, sama" bertanggung jawab buat besarin anak bareng" even kami berdua sudah divorce .. bulan" sebelum kami resmi cerai hubungan kami bertiga baik" aja (saya, papi nya sikecil, dan anak saya) semua hak dan kewajiban kita bagi rata sama" karna kami memang punya perjanjian hitam diatas putih untuk hak asuh , jaga" jikalau suatu hari ada hal yg kami tidak ingin kan terjadi ..
seiring berjalannya waktu beberapa bulan kemudian mantan suami saya nikah lg .. dan smua keributan dimulai ..
sejak nikah lagi mantan suami saya tidak sama sekali berikan nafkah kepada anak saya,, seperti apa yg tertera diperjanjian .. saya org yg males cari ribut tp saya harus perjuangkan hak anak saya ..
dr cara baik" smpe saya marah" gak karuan hal tiu gak berhasil , gak ngerubah keadaan ..
bahkan kami kerap sering ribut cuma karna nafkah anak ..
saya bukan gak mau nuntut pakai hukum, tp saya tahu hukum di indonesia pasti pakai uang..
jangankan untuk bayar tuntutan, untuk hidup saya, anak saya dan ibu saya saja rasanya sudah sesak setengah dr nafas saya ..
berkali" coba berjuangin dan berbulan" yg saya dapat hanya janji dr mantan suami saya ..
sampai akhirnya kami ribut besar dan keluar dr mulutnya kalimat yg bikin saya terdiam ..
^klo memang gak sanggup biar aja non tinggal sm saya !! sudah tau non pasti hidup enak dengan saya, kenapa km persulit ?? ....^
cuma be netesin air mata ketika denger kalimat itu ,, kebayang gmn jika anak saya tinggal sm papi nya ..
sedangkan yg saya tau tidak ada sekucilpun sikap baik dr mantan suami saya 😢

pernikahan kami yg bertahan 3 tahun setengah, dr selama pernikahan berjalan saya hanya 3 bulan merasakan gaji dr seorang suami sesungguhnya ..
sisanya ??? hanya dr seorg suami yg pengangguran, yg kerjaannya keluar tiap hari dr pagi smpe subuh dan kegiatannya hanya nongkrong dengan teman" bermainnya ..
bukan tidak ada kerjaan ?? tp memang tidak NIAT untuk cari pekerjaan, bukan belum ada panggilan kerja ??? tp karna memang tidak pernah bs bekerja dibawah tekanan .. tidak ada usaha sedikitpun dr yg saya lihat, mungkin karna sudah terbiasa merengek ke orang tua ..

sejak non (anggaplah panggilan anak saya) lahir kedunia, jarang sekali dia pegang / sentuh anaknya bahkan terlihat gelisah .. bermain dgn anaknya hanya sesekali, bahkan smp saat ini anak kami lebih dekat ke kake nene nya dibanding papi nya ..

kemudian pernikahan kedua mantan suami saya ini yg paling buat saya khawatir jika anak saya tinggal sm dia,, karna istri dr mantan suami saya ini tidak ingin anak saya sering" sm papi nya ..
alasan yg saya dengar ^wanita itu tidak mau suaminya berhubungan kembali dengan saya^
saya mengerti maksudnya, mungkin wanita itu takut kalau saya rebut kembali suaminya (seperti yg dia prnh lakukan kesaya)
maklum, istrinya mantan suamiku yg sekarang dulunya adalah selingkuhan mantan suamiku .. jd wanita itu tau percis seperti apa kekurangannya dan kelebihan saya .. emoticon-Ngakak
Jujurnya saya bukan tidak sanggup biayain anak saya sendirian,, saya bisa tanpa mantan suami saya tp disini saya sm mau anak saya dpt HAK nya dan si mantan suami menjalankan TANGGUNG JAWABNYA ..
apa iya saya hrus batasi mereka dulu untuk gak ketemu anak saya ?? biar dia sadar klo dia salah dan punya tanggung jawab besar terhadap anaknya ????

maaf agak berbelit, tp klo di jabarin kisah pernikahan saya memang akan banyak memakan waktu panjang buat ceritainnya .. serasa lg nonton film indosiar deh pokonya emoticon-Wakaka

soooo kira" kalau agan & aganwati jd saya, apakah rela klo anak kita diurus oleh mantan suami yg sikapnya saya gambarkan sifat dan sikapnya seperti diatas ????? KASIH MASUKAN YAAAA
0
5.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan