Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
Imigrasi Kewalahan Awasi Ribuan Pekerja Asing di Jawa Barat
VIVA.co.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jawa Barat, memperketat pengawasan terhadap 11 ribu warga negara asing. Lima ribu di antaranya berstatus tenaga kerja asing.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Susy Susilawati, pekerja asing di Jawa Barat didominasi warga Korea Selatan. Tercatat, sebanyak 74.000 tenaga kerja asing se-Indonesia dan 5.000 di antaranya adalah warga Korea Selatan yang bekerja di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Tim pengawas, kata Susy, telah dibentuk yang terdiri petugas Imigrasi, polisi, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dia mengimbau masyarakat peka dan segera melaporkan jika melihat aktivitas warga asing yang mencurigakan, seperti warga Tiongkok yang beraktivitas menanam cabai di Bogor.


“Yang terpenting pengawasan dari masyarakat, karena mereka yang persis tahu kondisi di lapangan seperti apa. Kalau menemukan hal seperti itu, laporkan saja," kata Susy di Bandung, Jumat, 23 Desember 2016.

Susy mengingatkan, tidak menutup kemungkinan kasus orang asing di Bogor terjadi di daerah lain. "Kesadaran masyarakat sangat penting. Kalau tidak begitu, mereka sendiri yang akan dirugikan. Mungkin ada di tempat lain, setelah mereka survei,” ujarnya.

Kemenkumham mengawasi keberadaan orang asing di Jawa Barat dengan mengintensifkan masa berlaku visa kedaluwarsa. "Namun, kendalanya, total orang asing yang ada di Jabar lebih dari 11 ribu orang, sedangkan kantor Imigrasi hanya ada delapan," katanya.





http://m.news.viva.co.id/news/read/8...edium=facebook


Sementara msih bnyk pengangguran di dlm negri,...Harap" cemas nasib pribumi...stop bebas visa klo disalah gunakan.. tindak tegas TkA ilegal..deportasi bye...
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan