Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Para DJ di balik demam Om Telolet Om
Para DJ di balik demam Om Telolet Om
Sejumlah anak menunggu bus yang membunyikan klakson telolet melintas di jalur Pantura, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (21/12). Hari ini, Om Telolet Om sempat memenuhi sejumlah kanal media sosial.
Hari ini, Om Telolet Om menghiasi media sosial. Tak hanya di wilayah Indonesia tapi juga sampai tingkat dunia. Beberapa pesohor, klub bola, pemusik hingga orang biasa mengunggah kata yang sama; Om Telolet Om.

Klub bola macam FC Real Madrid, Totenham Hotspur, pebalap Marc Marquez mengunggah soal Om Telolet Om di akun media sosial mereka. Sontak para fans mereka turut mengunggah atau mempertanyakan apa itu 'Om Telolet Om'.

Bagi sebagian orang Indonesia, Om Telolet Om adalah ajang para pemburu suara klakson bus pariwisata atau bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Fenomena Om Telolet Om sudah ada kira-kira enam tahun lalu. Menurut Patra, salah satu sopir bus para pemburu suara klakson itu dimulai di daerah Jawa Timur.

Demam telolet berawal dari anak-anak di pinggir jalan di Indonesia yang haus hiburan. Tapi demam ini juga menjalar pada kalangan dewasa. Bahkan, suara klakson ini dilombakan tahun ini dalam ajang Festival Klakson Telolet di Madiun, Jawa Timur.
RIBUAN PEMBURU KLAKSON RAMAIKAN FESTIVAL “TELOLET” MADIUN
Lalu bagaimana hobi lokal ini bisa mengglobal?

Di ranah maya, unggahan Om Toleleot Om mulai melonjak sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam pantauan Trends24.in saat itu Om Tolelot Om sudah masuk dalam 10 besar trending topic global. Sekitar pukul 12.00 Om Tolelot Om memuncaki Twitter dan bertahan hingga enam jam.
Para DJ di balik demam Om Telolet Om

Masuknya konten Om Telolet Om dalam trending topic, tak lepas dari pada pemusik Disc Jockey (DJ). Mereka adalah Yellow Claw, Zedd, Snake, Hardwell, Ummet Ozcan, dan Martin Garrix. Dengan pengikut jutaan orang, tak heran apa yang mereka unggah di dalam akunnya menjadi perbincangan netizen.
Om Telolet Om
— DJ SNAKE (@djsnake) December 20, 2016 OM TELOLET OM
— Zedd (@Zedd) December 20, 2016 Om telolet om ???? [URL="https://S E N S O R5QmQWCRyMa"]pic.twitter.com/5QmQWCRyMa[/URL]
— Hardwell (@HARDWELL) December 20, 2016 what is Om Telolet Om?
— MARTIN GARRIX (@MartinGarrix) December 20, 2016
DJ Ummet Ozcan bahkan membuat karya musik dari suara klakson ini di akun Youtube-nya.

Karya Ozcan ini diikuti oleh Marshmello, DJ lainnya.
Om Telolet Om [URL="https://S E N S O RMIfpwm446K"]pic.twitter.com/MIfpwm446K[/URL]
— marshmello (@marshmellomusic) December 21, 2016 versi DJ RT @tumblrpw: Om telolet om DJ marshmello langsung meluncurkan DJ versi telolet [URL="https://S E N S O Rxt6Qr8K1Ud"]pic.twitter.com/xt6Qr8K1Ud[/URL]
— Achsin Prestananto (@achsin_p) December 21, 2016
Tapi, dari mana mereka tahu tentang suara klakson ini?

Besar kemungkinan karena mereka pada 9-10 Desember lalu ke Jakarta dalam acara Djakarta Warehouse Project. DJ Yellow Claw, Zedd, Snake, Hardwell, Ummet Ozcan, dan Martin Garrix turut mengisi acara musik itu.

Di tangan mereka, suatu tren bisa mewabah jika didengungkan di media sosial. Ini seturut dengan pemikiran Malcolm Gladwell tentang Tipping Point. Para DJ itu adalah influencer, yang bisa mempengaruhi sebuah tren menyebar dengan cepat seperti penyakit yang mewabah.
Para DJ di balik demam Om Telolet Om


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-om-telolet-om

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Para DJ di balik demam Om Telolet Om Apa tugas Tim Pemantapan Pancasila

- Para DJ di balik demam Om Telolet Om Melawan, tiga terduga teroris ditembak mati

- Para DJ di balik demam Om Telolet Om Pemerintah akan moratorium izin biro perjalanan umrah

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
17.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan