Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4gi.b3t3Avatar border
TS
l4gi.b3t3
Upah Jadi Pemicu 'Serbuan' Tenaga Asing ke Indonesia
Upah Jadi Pemicu 'Serbuan' Tenaga Asing ke Indonesia
Upah Jadi Pemicu 'Serbuan' Tenaga Asing ke Indonesia

JAKARTA - Tenaga kerja asal China hingga saat ini masih menjadi perhatian utama bagi masyarakat Indonesia. Banyaknya jumlah tenaga kerja yang bekerja pada berbagai sektor pun dikhawatirkan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kesempatan kerja oleh warga negara Indonesia.
Ekonom CORE Indonesia Akhmad Akbar Susamto mengatakan, upah menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh pemerintah untuk menyejahterakan tenaga kerja asal Indonesia. Pasalnya, selama ini tenaga kerja asal China bersedia bekerja di Indonesia salah satunya adalah bersedia dibayar dengan upah rendah.
"Jadi upah harus diperhatikan lagi. Lihat juga bagaimana dengan negara lain," ujarnya di Kantor CORE, Jakarta, Selasa (20/12/2016).
Selain itu, pemerintah juga harus mempertegas skema pemberian upah sehingga tidak merugikan tenaga kerja. Dengan begitu, maka tingkat kesejahteraan akan dapat meningkat seiring perbaikan ekonomi global.
"Jadi ini juga diperlukan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia di aras 5%," tutupnya.

http://m.okezone.com/read/2016/12/20/320/1571442/upah-jadi-pemicu-serbuan-tenaga-asing-ke-indonesia?utm_campaign=wpbr2&utm_medium=box&utm_source=wp

Mpus rasain kau nasbung. Makin banyak tersisih dan nganggur deh. emoticon-Big Grin kalo gini gda guna juga serikat buruh yg udah narikin sumbangan rutin buat kelen emoticon-Big Grin
mamam tuh janji2 kampanye tjahaya asia. emoticon-Big Grin enakan pakai tenaga kerja murah, udah gitu bisa dikondisikan jadi wni. Punya hak pilih. Menang. Salam 2 periode. emoticon-Big Grin daripada sumbang rohingya lebih baik dana sumbangan rohingya buat gaji pengangguran imigran china.
Diubah oleh l4gi.b3t3 21-12-2016 07:01
0
2.5K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan