Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afjoeAvatar border
TS
afjoe
Serba Serbi Dilema Anak Rantau
Terserah Mau emoticon-Repost Ato Nggk.. Nu Penting Mh Ngieun Trit
emoticon-Wakaka


emoticon-Big Grin

Semua orang di dunia tidak akan selamanya berada dalam naungan keluarga. Pasti ada saat dimana kamu harus lepas dari orang tua dan hidup mandiri.
Bahkan ada juga sebagian orang yang memilih untuk merantau dan keluar dari tempat tinggal orang tua mereka agar dapat mandiri.

Merantau nggak bisa dikatakan mudah, karena kamu akan memasuki kondisi dimana tidak ada orang yang kamu kenal, harus mengatur sendiri masalah keuangan untuk makan dan keperluan lain, dan kondisi-kondisi lainnya. Oleh karena itu ada beberapa hal yang pasti kamu alami ketika di perantauan dan jauh dari keluarga dan teman .
Apa saja itu?






Merindukan Rumah dengan Suara Teriakan Mama yang Menjengkelkan



Serba Serbi Dilema Anak Rantau




Pasti akan ada saat dimana kamu kangen rumah saat merantau.
Ada 2 tipe perantau yang ada didunia ini..
Yang pertama adalah orang yang belum pernah merantau dan sangat penasaran untuk segera berkuliah atau bekerja diluar kota.
Yang kedua adalah orang yang malah takut atau sedih ketika diharuskan melakukan perantauan.
Nah kamu tipe yang mana nih? Baik yang pertama maupun kedua, saat masa perantauan kamu jalani, kamu pasti merasakan Home sick.
Homesick bukan sekedar perasaan kangen rumah atau kampung halaman, namun perasaan ingin pulang yang sudah tidak bisa dibendung lagi. Tapi kadangkala perasaan homesick tidak didukung oleh jadwal libur yang tepat. Alhasil "penyakit" ini bakalan jadi pengganggu mood kamu .
Untuk itu ada baiknya kamu mencari sedikit pengalih untuk meredakan perasaan Homesick ini. Kamu bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama teman atau mencurahkannya kepada keluargamu melalui telepon.




Harus Bisa Berteman dengan Siapapun Demi Mengusir Rasa Rindu Kepada Kampung




Serba Serbi Dilema Anak Rantau



Beradaptasi adalah hal wajib untuk seseorang yang merantau ,Namanya juga merantau, sudah pasti disana kamu bakal bertemu dengan orang-orang baru. Misalnya saja teman kos baru, teman kerja, atau warga disekitar tempat tinggalkamu disana. Kamu harus mulai terbiasa berkenalan dan memulai adaptasi dengan orang-orang baru. Karena bisa jadi, merekalah yang kamu miliki saat kamu sedang jauh dari keluarga.
Dan yang wajib kamu tahu, adaptasi dengan orang baru tentu tidak kamu alami di awal saja. Orang-orang baru bisa saja datang setiap waktu. Jangan sampai kamu menjadi pribadi yang terlalu individual, karena bisa saja kamu banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dari teman-teman baru mu ini.
Jangan khawatir, biasanya kedekatan tersebut dapat secara natural terjalin asal kamu mau berusaha berbaur dan membangun keakraban.



Kangen Masakan Mama yang Rasanya Seperti Hotel Bintang Lima



Serba Serbi Dilema Anak Rantau




Masakan mama adalah hal yang paling dirindukan dalam masa perantauan. Sebagai anak rantau pasti bakal merasa kangen sama masakan mama dirumah. Ya, hal itu disebabkan karena bisa jadi kita bosan dengan masakan ibu warteg,abang nasgor, warung lalapan yang paling sering kita temui diluaran. Tak jarang kita request masakan favorit saat kita pulang atau bahkan minta sama mama kita buat ngirimin masakan tahan lama untuk bisa disantap di perantauan. Tapi dari sinilah kita semakin memahami salah satu wujud kasih sayang dari mama yang tak ada tandingannya.
Untuk mengantisipasi hal ini, mungkin ada baiknya kamu minta mama untuk mengajarimu memasak masakan favoritmu untuk kamu praktekkan sendiri di tempat kos. Jadi kamu gak perlu dilema-dilema lagi kalo kangen masakan mama.



Dirumah "Apa-Aja-Ada", di Perantauan Cuma "Apa Adanya"



Serba Serbi Dilema Anak Rantau



Merantau juga mengajarkan kita untuk mensyukuri pada apa yang ada Kebayang lah ya, kita gak bakal bisa mindahin semua apa yang kita punya di rumah ke tempat perantauan. Dari sini sebenernya sisi kreatif dan mandiri kita dipacu.
Kita harus terbiasa menggunakan apa yang ada untuk mengakomodir sesuatu yang kita butuhkan. Karena jika semuanya harus nurutin beli dan beli, berani jamin ! dompet kamu bakalan tekorabis.



Dilema Keuangan di Akhir Bulan



Serba Serbi Dilema Anak Rantau




Kantong kering adalah penyakit yang biasa diderita perantau saat akhir bulan Krisis di akhir bulan hampir menjadi hal yang biasa buat beberapa anak rantau, terutama untuk yang uang sakunya pas-pasan.
Kalo periode akhir bulan sudah menginjak masanya, biasanya pada bingung nih pinjam sana-sini , nebeng sana-sini, dan juga makan Indomie. Tapi jangan sampai kita terbiasa menyamankan diri dengan kondisi ini, karena kamu udah di bolehin merantau artinya kamu udah gede dan harusnya kamu sudah bisa mulai belajar mengatur keuangan.
Jika kita disiplin mengatur keuangan hal ini tidak akan terjadi.



Merindukan Kegilaan Bersama Teman-Teman Rumah




Serba Serbi Dilema Anak Rantau



Kita akan rindu pada teman-teman sekolah dulu . Nah, selain masakan mama.. yang satu ini hampir gak ada gantinya juga di tempat perantauan. Temen main kamu dirumah dan sekolah. Pasti kamu bakalan ngerasa kangen banget sama mereka. Karena kamu pasti punya memori-memori seru yang gak bakal tergantikan dan bikin kamu ketawa-ketawa sendiri kalo inget sama mereka. Meskipun udah jauh, hubungan kalian harus tetap terjaga sampai kapanpun.
Kamu masih bisa merencanakan liburan bareng mereka disaat liburan tiba. Dan saat merantau kamu harus fokus mengejar masa depanmu. Jangan lupa bilang sama mereka "See you on Top ,Guys"


emoticon-Salam Kenal Sekian Dan Terima Gajih ..
Jadi Bneran Pgen Pulkam Gan emoticon-Sorryemoticon-No Hope
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0
4.5K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan