kinjengcekingAvatar border
TS
kinjengceking
Ini Yang Terjadi Kalau Agan Menelan Permen Karet



Quote:




Apa yang terjadi jika permen karet tertelan?

Ada beberapa manfaat dari permen karet, beberapa di antaranya adalah memerangi bau mulut dan membantu untuk berhenti merokok. Meski sebenarnya tak berbahaya, namun menelan permen karet tetap bukanlah hal yang baik. Permen karet dalam waktu yang singkat bisa saja memblokir saluran pencernaan, meski kasus seperti ini sangat jarang terjadi.

Permen karet terbuat dari banyak bahan, baik yang alamiah maupun sintetis, seperti pengawet, perasa, dan pemanis, dan gum resin. Tubuh dapat menyerap pemanis, seperti gula, tetapi saluran pencernaan manusia tidak bisa mencerna gum resin.

Pada dasarnya, perut tidak mampu untuk memecah permen karet, berbeda pada makanan lain seperti nasi, ikan, buah, sayur, daging, dsb akan mudah ditangani oleh pencernaan. Walau begitu, sistem pencernaan punya cara khusus untuk menangani benda-benda seperi permen karet yang ditelan.

Usus akan terus bergerak dan menggerakkan permen karet hingga membuatnya melewati usus dan keluar dari ujung sistem pencernaan.

Permen karet berjalan bersama dengan sisa-sisa makanan lainnya, hingga akhirnya bahan permen karet diekskresikan dari dalam tubuh, melalui proses BAB.

Nah, kalau masih bingung, mending kamu simak deh, penjelasan singkat dalam video yang di lansir dari channel DNews di bawah ini:

Spoiler for Wafer gan:


Spoiler for Mengatasi Jika Orang Dewasa Menelan Permen Karet:


Spoiler for Mengatasi Jika Anak Kecil Menelan Permen Karet:


Quote:


Spoiler for Sumber:


Spoiler for Thx:
Diubah oleh kinjengceking 20-12-2016 12:23
0
7.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan