CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fatwa Haram Penggunaan Atribut Non-Muslim Perkuat Toleransi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5857461e642eb6c1118b456c/fatwa-haram-penggunaan-atribut-non-muslim-perkuat-toleransi

Fatwa Haram Penggunaan Atribut Non-Muslim Perkuat Toleransi

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Quote:


"Jangan ngaku TOLERAN kalau masih MAKSA umat agama lain pakai atribut agama or hari raya kalian !"
Berlaku ga tuh untuk bulan puasa.

"Jangan ngaku TOLERAN kalau masih MAKSA umat agama lain untuk tidak jual makanan/minuman di siang hari !"
.... ane ragu ...
Bubar aja deh nih kumpulan orang2 yg ngaco emoticon-Big Grin
Dzikir akbarnya ahok jarot kemaren sukses ngga bro?
Quote:



Betol sekali om!!!! Setujuhhhh!!!


Jangan ngaku TOLERAN kalau masih MAKSA membubarkan kegiatan agama umat lain, nurunin patung simbol agama lain, melarang pembangunan tmpt ibadah agama lain, dll.



Bukan bgitu?
aku tau nya telolet om emoticon-Malu

emangnya kalau pakai atribut natal elu jd kristen ya bray? emoticon-Bingung (S)

terus kalo di pemerintahan daerah setiap hati x harus pakai baju daerah x padahal karyawannya bukan suku atau orang x, itu termasuk tidak toleransi ga ya? emoticon-Malu
Quote:

ane kalo lebaran juga seperti yg agan ini sampaikan, keliling ke keluarga dan tetangga yang muslim dan mengucapkan selamat idul fitri,
dikantor / sekolah dulu juga gitu, karena memang dididik untuk seperti itu

temen2 ane kalau natalan juga ngucapin ke ane tanpa kecuali baik dikantor / sekolah mau muslim juga ngucapin

itu udha dari jaman ane kecil sampe sekarang

bukannya itu indah ya?

trus sekarang kenapa dipermasalahkan dan diharamkan ya?

toleransi? RIP Bhinneka tunggal ika
kan katanya Jazuli.
muslim yang g mau pake atribut natal jangan dipaksa begitu pula sebaliknya muslim yang mau pake atribut natal tanpa adanya paksaan juga dipersilahkan fair kan??emoticon-Shakehand2
Quote:


Coba kasih saya contoh data 10 orang saja DI DUNIA NYATA, yang DIPAKSA (diminta dan tidak mau, dan/atau melakukannya dengan hati terpaksa) mengenakan atribut natal.

Melihat orang Islam pakai topi santa, kalian langsung "Wah dia dipaksa nih!" padahal yang melakukan easy going saja, dan melakukannya sebagai bagian dari pekerjaan normal (TIDAK ADA HUBUNGAN DENGAN AGAMA).

Bukan masalah kok dibuat jadi masalah.
Padahal masalahnya ada di otak kotor kalian sendiri.

Kalo ntar ada fatwa bahwa pengusaha non-muslim haram untuk mengikuti tradisi Lebaran (THR, memajukan jam kerja, dll), kalian pasti balik posisi.
Diubah oleh shinc35
Quote:


exactly. ga usah kebanyakan 10 orang, 1 orang aja yang katanya dipaksa sampe sekarang belom ada beritanya
emoticon-2 Jempol
emang dipaksa ya? emoticon-Bingung
Lupa dengan TOA ya? kenapa semua orang dipaksa denger TOA. bukannya itu pemaksaan ya?
Quote:


takut pendangkalan akidah om.. mungkin segitu rendahnya iman mereka.. kalo megang atribut natal bisa kemungkinan murtad, mungkin kalo kena salib bisa langsung masuk surga kristen kali,.
Kalau muslimnya ngga terpaksa....masih haram kah?
Quote:


skak matt

tambah
jangan ngaku toleran kalo ga ngasih siswa kristen baca UUD45, maksa pake jilbab di sekolah negeri dan di aceh, maksa umat agama lain tutup warung dan restoran pas bulan puasa, bakar tempat ibadah orang lain hanya karena diminta pelanin TOA

emoticon-Malu (S)
Quote:


Betul Banget Gan..
Jangankan yang Muslim..lha yang Kristen / Katholik memakai atribut "Natal" juga gak boleh dipaksakan koq.
Jangankan atribut Natal yang cuma setahun sekali..lha wong datang ke Gereja saja "TIDAK ADA PAKSAAN" bagi Kristen / Katholik; karena iman masalah panggilan hati / jiwa; bukan "keterpaksaan". Gak ada tuh sweeping dari pengurus Gereja yang mandata umatnya dan memberikan "hukuman" kepada umat yang gak ke gereja. emoticon-Smilie

Piss...
janda oh janda kenapa ente banyak ???
macam mana aku tak banyak, orangnya macem eppei aja emoticon-Cape deeehh
Sinterklas mah budaya pop, bukan keagamaan

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:




Lihat saja pakaian mereka. Sesuai dengan arab, sudah islami ituh

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:


Oke. klo gitu jgn suruh tapir makan umpet2 an waktu ente puasa ya. Untuk memperkuat toleransi
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di