Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Kubu Agus-Sylvi Bandingkan Debat di TV dengan Sinetron India


TEMPO.CO, Jakarta -Juru bicara pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Muhammad Rizki Aljupri, mengatakan acara debat di luar penyelenggara resmi yakni Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, semata-mata hanya bertujuan untuk memenuhi dahaga politik masyarakat kalangan menengah ke atas.

Untuk itu, timses memutuskan hanya datang dalam acara resmi dan memilih terjun ke masyarakat secara langsung. "Debat yang diselenggarakan stasiun televisi lebih untuk memenuhi dahaga politik kalangan menengah ke atas dan kaum intelektual, elite, tapi yang di bawah sebetulnya tak begitu menganggap debat sebagai hal serius," kata Rizki dalam diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Desember 2016.

Menurut Rizki, masyarakat menengah ke bawah lebih suka dihampiri dan diajak berdialog. Pengalaman itu dianggap lebih membekas bagi masyarakat ketimbang debat kandidat. Dari kalangan internal pun, Rizki mengklaim telah melakukan studi internal tentang pengaruh debat kandidat di televisi terhadap pasangan Agus-Sylvi.

"Kalau yang kami lihat, jumlah penontonnya tidak terlalu signifikan. Kalau boleh bilang, lebih banyak yang nonton sinetron India pada malam itu ketimbang nonton debat kandidat," kata Rizki.

Dua stasiun televisi, NET TV dan Kompas TV, telah menggelar debat antarkandidat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun, calon gubernur nomor urut satu, Agus, maupun pasangannya Sylviana selalu absen. Saat itu, hanya pasangan calon dari kubu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang kerap kali menghadir acara debat di stasiun televisi.

Opini yang berkembang di masyarakat, pasangan Agus-Sylvi dinilai takut adu gagasan dan argumentasi. Namun, Agus-Sylvi berpendapat lain. Menurut mereka, tidak ada kewajiban untuk hadir ke dalam acara di luar rencana KPU DKI Jakarta. Selain itu, pasangan calon ini mengklaim lebih memilih lebih memilih dekat dengan masyarakat dan mendengar harapan warga Jakarta secara langsung.

Sumur: https://m.tempo.co/read/news/2016/12...sinetron-india

Busyet! Debat disamain ama pilem India...emoticon-Ngakak Ga skalian aja disamain ama pilem Dora kesukaan Agus dipagi hari sambil disuapin mama papa tercinta...emoticon-Ngakak
0
7.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan