Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
11.000 Orang di Ciamis Nganggur
Ilustrasi/USEP USMAN NASRULLOH/PR
CIAMIS,(PR).- Jumlah pengangguran di Kabupaten Ciamis mencapai 11.000 orang. Jumlah angkatan kerja yang belum mendapatkan pekerjaan tersebut, berdasarkan jumlah permintaan kartu pencari kerja (AK 1) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis.

"Jumlah tersebut adalah yang masih terdaftar, sesuai dengan permintaan dan pengajuan AK1. Apakah jumlah tersebut sudah berkurang atau belum, kami belum bisa memastikan, karena yang bersangkutan tidak melaporkan apakah sudah mendapatkan pekerjaan atau belum," kata Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Ciamis, Darwan.

Darwan mengatakan masih banyaknya angka pencari kerja tersebut, merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi Dinsosnakertrans Ciamis. Salah satu solusi untuk mengurangi angka penagguran, pihaknya melakukan penjajakan kerjasama dengan perusahaan besar, termasuk industri rumahan.

"Kami berupaya menggandeng lebih banyak dunia usaha maupun perusahaan besar, dengan harapan dapat menyerap tenaga kerja dari Ciamis. Selain itu juga kami pernah mengadakan bursa tenaga kerja atau job fair," tuturnya.

Kegiatan job fair yang mempertemukan antara perusahaan yang membutuhkan pekerja dengan pencari kerja, lanjutnya, dapat menjadi salah satu tolak ukur penanganan pengangguran. Selain itu, masih banyaknya usia angkatan kerja yang belum bekerja, salah satunya berkenaan dengan faktor pendidikan, jumlah lulusan yang tidak sebanding dengan lapangan kerja, dan lainnya.

Oleh karenanya kata dia, kedepan Bidang Tenaga Kerja akan lebih optimal lagi untuk mengatasi tenaga kerja di Ciamis. Karena di awal tahun 2017 bidang tenaga kerja dan transmigrasi akan berpisah dari Dinas Sosial dan akan menjadi Dinas sendiri sesuai dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) 2017.

"Dengan dibentuknya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pengawasan terhadap tenaga kerja dan peningkatan kapasitas ketenagakerjaan akan lebih optimal," katanya.

Untuk itu berdirinya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi angin segar untuk menangani masalah tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.***

http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/12/13/11000-orang-di-ciamis-nganggur-387719

ooo.. tenang.. ente semua tinggal calling2 korlap demo jalan ciamis jakarta kemaren atau langsung menuju petamburan, insya allah besok dapet kerja semua di koperasi syariah 212.. bilang aja kalo ente dah berkorban sendal 10 biji, kaki lecet2 dan bengkak.. biar makin cepet dapet kerjaan

ahok???? sikatttt!!!

aher + sosis??? aman breee tenang aje...

jangan kerja di tempat kafir ye.. haram duitnya.. jangan mau dipimpin kafir.. ingat!! konsisten!!
Diubah oleh SanEgg 17-12-2016 14:22
0
5K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan