Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

everesthomeAvatar border
TS
everesthome
Kalau Agus Yudhoyono Nekat Ikut Debat di TV, Pengamat: Elektabilitasnya Bisa Turun
Kalau Agus Yudhoyono Nekat Ikut Debat di TV, Elektabilitasnya Bisa Turun
Editor: Sjamsu Dradjad - Dec 17, 2016 18:57

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat politik Muhammad Mirza Harera menilai, ketidakhadiran Agus Harimuti Yudhoyono dalam setiap debat Cagub DKI adalah hal yang tepat.

Menurut Mirza, jika nantinya Agus nekat datang dan beradu argumen dengan kedua pesaingnya, elektabilitasnya justru malah akan turun.

“‎Saya melihat sosok AHY memang belum siap untuk muncul dalam sesi debat. Berbeda dengan Sylviana Murni yang memiliki pengalaman membangun Jakarta,” kata Mirza kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Mirza mengatakan, elektabilitas Agus akan meningkat bukan karena dipengaruhi faktor debat, melainkan saat dia kampanye ke tengah masyarakat.

Meski begitu, Mirza sendiri beranggapan bahwa debat yang diadakan sejumlah stasiun TV itu bukanlah prioritas utama dalam proses pilkada ini.

“Yang perlu diketahui, debat yang diadakan oleh TV swasta tersebut tidak wajib untuk diikuti, berbeda dengan debat yang diadakan oleh KPUD yang wajib diikuti,” tutupnya.

sumber

------------

Debat Kandidat Bisa Tunjukkan Keunggulan sekaligus Borok Para Cagub
Editor: Sjamsu Dradjad - Dec 17, 2016 18:35

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menyebut, acara debat kandidat cagub DKI akan mempengaruhi jumlah suara pemilih terhadap salah satu calon.

Menurut Pangi, acara debat itu juga akan memperlihatkan borok setiap pasangan dalam gaya berbicara ataupun sikap mereka dalam mengelola isu.

“Masyarakat jadi tahu, ‎siapa nih yang otoriter, pemarah, atau egois,” kata Pangi kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Pangi mencontohkan, gaya Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2014 lalu terlihat dominan daripada Hatta Rajasa. Sementara, Jokowi terlihat santai dan tak mengeluarkan pernyataan yang memuaskan.

“Dari situ, masyarakat sudah tahu siapa pemimpin yang unggul atau tidak. Selain itu juga akan diketahui mana calon yang temperamen, kalem, dan peragu. Semua akan kelihatan. Jadi mungkin itulah sebabnya Agus Yudhoyono tak mau ikut debat,” tutupnya.

Seperti diketahui, calon Gubernur DKI Jakarta, AHY menyatakan tidak ikut dalam beberapa acara debat calon gubernur yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta.

sumber

----------

Jakarta tidak butuh gubernur buat mengatasi banjir, masalah transportasi, tata ruang kota, pendisiplinan birokrasi, dsb. emoticon-Mad

Jakarta hanya butuh Gubernur yang Bisa Lompat Moshing.
Jakarta hanya butuh Gubernur yang Bisa Renang di Laut.

.....Jakarta butuh hiburan.... emoticon-Hammer
0
13.5K
110
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan