Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indra_e00Avatar border
TS
indra_e00
Pria Ini Jadi Pusat Perhatian Pengunjung Pesta Tujuh Hari Tujuh Malam
Seorang pria paruh baya menjadi pusat perhatian warga dan mencuri perhatian para awak media yang tengah meliput HUT ke-33 Kecamatan Selaawi. Bagaimana tidak, dia mengenakan atribut dari berbagai jenis hasil anyaman para pengrajin setempat.




Dia Dedi Rustandi, seorang pengusaha anyaman bambu dari Desa Mekarsari. Menurutnya, tak kurang dari tiga ribu kreasi sangkar burung ditampilkan pada acara tujuh hari tujuh malam HUT ke-33 Kecamatan Selaawi.

“ Saya berpakaian seperti ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kecamatan Selaawi yang bersinergi dengan para pengrajin anyaman bambu memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Original Record Indonesia (ORI),” aku pria yang beken dipanggil Obos ini.


Berbagai kesenian tradisional warga setempat semarak memeriahkan acara tersebut. Tak ketinggalan stand-stand makanan, minuman, pakaian dan anyaman bambu berdiri di sepanjang Jalan Raya dan sekitar Kantor Kecamatan Selaawi.

Selain itu, seluruh gedung milik pemerintah dihiasi berbagai jenis anyaman bambu yang di cat warna-warni mewarnai pesta rakyat Selaawi.

Diberitakan FOKUSJabar.com sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Balubur Limbangan-Selaawi, Cecep Suhardiman menyayangkan minimnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada pengrajin anyaman bambu.

Menurutnya, produk anyaman bambu Kecamatan Selaawi mempunyai pangsa pasar yang luar biasa karena bisa menembus ke luar negeri.

“ Jika mereka mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, saya optimistis tarap perekonomian warga akan meningkat. Secara otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) ikut terdongkrak,” ujar praktisi hukum yang satu ini.

sumur

apapun bisa buat cari perhatian, tapi yang ini kreatif, lucu, bukan dari panci presto yang malah bikin gerah sama takut
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan