Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diktusAvatar border
TS
diktus
(ASK) Pengalaman pakai Cloud Hosting
Saya ada rencana mau memindahkan web app ke model shared hosting namun yang berbasis cloud hosting. Selama pakai VPS manage sendiri dan berhubung udah nggak bisa manage mau saya pindahkan ke cloud hosting karena untuk ke manage VPS budget nggak masuk. Dari hasil browsing saya dapat pencerahan kalau cloud hosting berbasis cloudlinux punya konsep yang mirip dengan VPS. Dimana resource CPU, RAM, IO masing-masing diset sesuai paketnya. Selain itu ada fitur isolatednya yang apabila ada 1 client terjadi abuse tidak mempengaruhi client yang lain.

Saya lihat teknologi secara hardware dan jaringan juga sudah cloud alias combine dari beberapa server yang secara uptime seharusnya lebih baik karena apabila kerusakan HW downtime akan sangat minim karena langsung dibackup dengan mesin lain.

Saya melihat seperinya model ini cukup untuk saya karena secara kebutuhan murni untuk web app saja dan saya perlu akses root. Selain itu kebanyakan sudah menggunakan SSD, litespeed dan cloudflare.

Agan-agan yang pernah pakai cloud hosting model seperti ini minta pendapatnya dan share pengalamanya apakah cukup reliable. Web app saya secara traffic tidak terlalu banyak namun loading dan availabilitynya butuh 98-99%.

0
4.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan