Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Yayasan Al Hikmah Surabaya Boikot Sari Roti
Spoiler for Yayasan Al Hikmah Surabaya Boikot Sari Roti:

TEMPO.CO, Jakarta - Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah Surabaya mengeluarkan surat edaran agar kantin sekolah dan swalayan Al Hikmah tidak lagi menjual produk Sari Roti. Yayasan juga mengeluarkan surat edaran tertanggal 9 Desember 2016 yang melarang siswa membawa produk Sari Roti ke sekolah. Wali murid dilarang mengkonsumsi, memperdagangkan, dan membeli poduk Sari Roti.

Kepala Sekolah SMA Al Hikmah Andik Sugeng enggan berkomentar soal edaran itu. "Sebaiknya tanya saja ke yayasan," kata dia kepada Tempo, Kamis, 15 Desember 2016. Tapi, Andik tak menyangkal adanya surat edaran itu. Tempo belum berhasil menghubungi pengurus yayasan Al Hikmah Surabaya.

Sari Roti sempat menjadi trending topic urutan pertama di Twitter karena saat itu banyak pedagang Sari Roti berjejer dan menempelkan label “gratis” di gerobaknya dan membagikan roti yang mereka jual tanpa meminta uang penjualan. Namun produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk membantah mendukung aksi damai itu dan menyatakan itu bukan kebijakan mereka.

Menurut perusahaan itu, produknya dibeli oleh salah seorang konsumen melalui salah satu agen yang berlokasi di Jakarta. Pembeli meminta agar produk itu dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangi tulisan "gratis" tanpa sepengetahuan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Situs resmi perusahaan itu juga menyatakan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berkomitmen menjaga nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik. Informasi itu disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

tempo

Sekalipun tidak berdampak ke publik, sikap paranoid dan fanatik yg berlebihan, ga jelas salahnya sariroti udah main boikot, apalagi institusi pendidikan tempat orang terdidik berkumpul, prihatin aja hasil pengajaran yg akan didapat seperti apa emoticon-Sorry
Diubah oleh aghilfath 16-12-2016 04:37
0
7.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan