Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaancukAvatar border
TS
jaancuk
7 Objek Wisata Yang Ada Pada Kawasan Mandeh (Sumatera Barat)
Aselinya sih banyak sekali tempat wisata di Kawasan Mandeh Sumatera Barat yang belum di expose bahkan masih ada yang perawan karena masih belum banyak di jamah oleh orang. Kawasan wisata mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 58 Kilometer dari kota padang, yang memiliki jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 jam, itu semua tergantung dari ke ahlian sopirnya :v. Kawasan mandeh ini memiliki luas sekitar 18.000 hectare yang meliputi 7 desa dari 3 nagari dan penduduk setempat bermatapencaharian sebagai nelayan, beternak, dan bertani.

Beberapa Objek Wisata Di Kawasan Mandeh :

1. Puncak Nona/Puncak Mandeh Objek Wisata Sumatera Barat



Puncak nona atau yang sering di sebut juga puncak kawasan mandeh, sebelum anda sampai ke dermaga carocok tarusan anda bisa berselfie di daerah ini atau juga cuci mata dengan keindahan kawasan mandeh dari ketinggian, pemandangan kawasan mandeh ini sangat lah indah hingga orang menyebutnya dengan raja apatnya sumatera barat.

2. Pulau Sironjong Gadang



Anda atau para wisatawan akan berangkat dari dermaga carocok untuk mengunjungi pulau seronjang gadang yang merupakan tujuan pertama. Sironjang gadang adalah pulau yang indah dan masih sangat alami disini anda bisa melakukan snorkling atau pun berenang.

3. Pulau Sironjong ketek



Pulau batu cadas yakni pulau sironjang ketek, anda di sini bisa melakukan cliff jumping(terjun bebas dari ketinggian ke air laut) dan juga melakukan snorkling.

4. Desa Kapo Kapo dan Hutan Mangrove Objek Wisata Sumatera Barat



Anda di sini bisa melihat hutan mangrove yang cantik sambil melakukan makan siang tentunya itu sangat menyenangkan.

5. Pulau Sutan/Pulau Setan Objek Wisata Sumatera Barat



Pulau yang sangat indah dan memiliki pasir yang putih serta lembut disini anda bisa melakukan waterspot yakni seperti banana boat, donat boat, kupu kupu atau jet ski.

6. Sungai Gemuruh dan Air Terjun



Disini anda akan menemukan air terjun dan sungai yang indah yang airnya sangat jernih.

7. Pulau Cubadak Objek Wisata Sumatera Barat



Di kawasan ini, para pengunjung dapat menikmati udara yang bersih, laut yang biru, angin pantai yang semilir, rindangnya pohon kelapa yang tentu nya akan menimbulkan efek relaksasi. Didaerah ini merupakan surganya para penyelam.



SUMBER
Diubah oleh Kaskus Support 06 15-12-2016 10:03
0
6.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan