CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
NU Jateng Keluarkan Fatwa Haram untuk Izin Pendirian Toko Modern
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58504a06d9d770ff4c8b4567/nu-jateng-keluarkan-fatwa-haram-untuk-izin-pendirian-toko-modern

NU Jateng Keluarkan Fatwa Haram untuk Izin Pendirian Toko Modern

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
kalo kata alm bokap. jangan takut sama toko2 modern. selama warung masih bisa jual rokok batangan dan ngasih utang ke orang. gak bakal mati koq warungnya. pasti tetep muter duit nya. cmiiw
Bagus dah dibatasin. Udah menjamur banyak.
Udah mahal pula,

pendirian toko modern sudah diatur kok oleh pemerintah.
apakah toko klontong takut bersaing dengan toko modern?
ya kalo ingin bersaing, bagaimana jika toko klontong diubah mirip seperti toko modern, di toko modern cuma unggul buka 24 jam, komplit terstruktur, ramah.

knpa toko toko tradisional gak mencontoh aja? malah itu membuat lebih bagus.
soal harga juga lebih murah yg tradisional.
ane kalo beli rokok, beli di toko klontong kok. kecuali kalo pada tutup.
Quote:


agree dengan almarhum
Ini masalahnya sama kaya Angkot, pemerintah g ada itungan data pasti tentang estimasi berapa maksimal jumlah angkot boleh beroperasi disatu wilayah.

Toko modern juga, jangan diharamin, itung aja regulasinya bolehnya berapa per kecamatan plus jarak minimal brp jauh satu sama lain/pasar

Aturan kudu ditegakkan kalo sampe ada main itu, ya ribut yg dibawah

Trus yg otaknya cetek kaya TS, langsung nyalahin cina
Quote:


Alfa Indokan system bagi hasil gan kok monopoli
Quote:


Ya susah kalau toko2 tradisional mesti komplit terstruktur atau buka sampe 24 jam, modalnya ada terbatas buat nyetok barang, mana ada duit buat bayarin pegawai yang bisa kerja per shift tiap harinya biar bisa buka 24 jam.
thread bagus
cm diframing sedemikian rupa oleh ts dodol emoticon-Traveller
haram hukumnya kalo orang buka lapangan kerja?




wesmbuhraroh ................................................................... emoticon-Ngacir
Quote:


toko tradisional: pegawai anak sendiri, 1 orang

toko modern: pegawai kurang lebih 10 orang



membuka lapangan kerja 10 orang ternyata haram hukumnya .................................... emoticon-Ngacir
Quote:


kantor pusat dan distributor nya kan di semarang tuh sidomaret

coba cek ijin dan pemilik toko ini emoticon-Embarrassment

jangan berpkiran jelek sama yang punya waralaba
tapi daerah yang ngasih ijin dan pemilik tokonya


didaerah ane yang punya toko ini merk 85% milik anak nya bupati

emoticon-Leh Uga
Quote:


kantor pusat di kemayoran bray, dulu di ancol
Quote:


terimakasih infonya
Quote:

ya gak perlu sampai 24 juga, toko tradisional pasti juga tau keles mana barang kebutuhan pokok yg sering dibutuhin warga. ya seharusnya dipoles supaya menarik pelanggan, dari segi kualitas produk, sdm, sama tata letak. mengalahkan pesaing dengan sehat.

skrg toko modern sama tradisional juga udah kerja sama kok. modern ngasih stock dan ngasih pelatihan ke tradisional.
itu membuktikan kalo pasar atau toko di Indonesia semakin maju.
Quote:



dimana letak framing yang saya lakukan ?
sebenarnya g perlu mui mengeluarkan fatwa, yg penting pemerintah daerah kuncinya klo g d berikan ijin buka minimarket jg g bakalan ad.
SEMUA TERGANTUNG DARI APARAT PEMERINTAHANNYA
Quote:


fatwa ini juga untuk pemerintah
Quote:


Di pasar tradisional yakin tuh gak ada barang2 dr indofood?
Toh sangat nyata brg2 tsbt disuplai ke seluruh pasar (tradisional-modern) atau seluruh toko2 (tradisional-modern).

Warung emak gw kagak pernah sepi org2 yg beli produk tsbt. Hari libur kerja gw kdg bantuin emak gw buat belanja stok warung emak gw ke Indonesiarosir/hypermart/carefour atau ke pasar tradisional dkt rmh gw. Bahkan agen/sales keliling dr distributor2 suka nyuplai ke warung emak gw (ajibnya pembayaran ada yg bs ditunda dulu/sistem jatuh tempo).

Pastinya pasar tradisional tetap ramai oleh pembeli.
Kaga tau dah klo ente kaga pernah ke pasar tradisional buat belanja. Makanye jgn ngedekem di bilik warnet mulu lu!!
didaerah gw rada keok nih duo mart sama ritel lokal
Quote:


buka warung sekarang termasuk gampang bgt loh kita cuma buka diawal kalo udah keliatan kita jualan beberapa hari or minggu banyak banget sales distributor nawarin barang
beda jaman gw masih bocah emak gw kalo belanja kudu ke toko grosir sendiri belanja seabreg abreg sampe bawanya susah
Halaman 3 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di