lokeniyaAvatar border
TS
lokeniya
berkat plt sumarsono,12 jam dulu sekarang hanya 1 jam


Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengklaim, dwelling time alias waktu tunggu bongkar muat sampah di TPST Bantargebang menurun drastis sejak adanya penambahan 40 armada alat berat. Kondisi ini jauh berbeda dibanding beberapa bulan lalu saat dia meninjau langsung kondisi di Bantargebang.Dirjen Otda Kemendagri ini menceritakan, sebulan lalu ketika mendatangi TPST Bantargebang, dia melihat antrean masuk truk sampah sangat panjang. Waktunya bisa mencapai lebih dari 12 jam.

"Luar biasa orang menunggu. Baunya kemana-mana Sampah menggunung. Sekarang tinggal 1 jam 15 menit," kata Sumarsono, Selasa (13/12).

Pemandangan itu kini sudah tidak lagi terlihat sejak adanya tambahan armada pengangkut sampah. Sumarsono mengapresiasi perubahan yang terjadi di Bantargebang dan dia berharap dwelling time di sana bisa lebih cepat lagi.

"Dampak yang kedua, sampah yang menggunung dapat diatasi dengan lebih rapi lah dibanding dulu," ujarnya.

Meski demikian, penambahan armada otomatis menambah anggaran operasional. Sumarsono menegaskan tambahan anggaran operasional sudah masuk dalam APBD 2017.

"Termasuk jasa uang tolnya. Jangan sampai masuk tol gak ada uang tolnya. Kita harus masukin juga uang tolnya kemudian asuransi terhadap kendaraan-kendaraannya," jelasnya.


kopian

0
16.5K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan