CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Ahok pun bisa menangis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/584febadc2cb171c358b4581/ahok-pun-bisa-menangis

Ahok pun bisa menangis

Ahok pun bisa menangis
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang perdana kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12).
Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menangis saat membaca nota keberatan, dalam sidang kasus dugaan penodaan agama, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12).

Ahok tergagap-gagap kala menceritakan keluarga angkatnya. Pria keturunan Tionghoa itu memang diangkat sebagai anak oleh pasangan H. Andi Baso Amier dan Hj. Misribu binti Acca, keluarga muslim berdarah Bugis asal Bone, Sulawesi Selatan.

"Saya seperti orang yang tidak tahu berterima kasih, apabila saya tidak menghargai agama dan kitab suci orang tua dan kakak angkat saya, yang Islamnya sangat taat," ujar Ahok.

Suaranya bergetar saat mengucap kalimat itu, terdengar sedang menahan tangis.

Sesekali, salah seorang penasehat hukumnya membawakan tisu. Ahok juga terlihat menyeka air mata. Rekaman video CNN Indonesia menunjukkan tangis Ahok berlangsung selama lebih kurang tujuh menit.

Di linimasa Twitter, akun-akun pencela Ahok langsung bereaksi menyikapi peristiwa itu. Mereka menuding tangis Ahok sekadar akting. Riuh tudingan itu mengatrol tagar #AirMataBuaya dalam Topik Tren Indonesia, Selasa (13/12).
Katanya mau ikut jejak nelson mandela. disidang aja lu mewek gitu gimana kalo disel koh @basuki_btp ? #AirMataBuaya
— QUN (@alpacino_masrie) December 13, 2016 Sidang jessica juga ada airmata buaya tetap di bui, begitupun ahok airmata buaya spt jessica juga harus di bui #AirMataBuaya
— #BersatulahKita# (@rullyarmein) December 13, 2016
Di sisi lain, sejumlah akun juga balik mengirim respons positif atas peristiwa itu. Misal yang disampaikan Rudi Valinka (@kurawa) --pendukung Ahok-- berikut:
Menangislah pak Ahok, krn sebagai manusia tetap ada batas kesabarannya..kami harap tangisan ini meringankan beban bapak ???? #SidangAhokLive
— Rudi Valinka #HOKI (@kurawa) December 13, 2016
Boleh jadi, @kurawa ada benarnya. Tangis Ahok manusiawi belaka. Bukan sekali ini pula dia menangis.

Pengecekan cepat arsip berita lewat Google, menunjukkan bahwa Ahok pernah menangis, terutama, bila menonton film. Tokoh berusia 50 itu gampang tersentuh dengan drama, mungkin.

Setidaknya, Ahok mengaku sempat menangis saat menonton film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Epiwalk, Rasuna Said, Jakarta Selatan (25 Juli 2016). Dia mengaku terharu saat Habibie menggantikan bapaknya menjadi imam dalam keluarga.

"Itu saya menangis. Anak segitu kecil, bapaknya meninggal. Dia tahu, dia terusin untuk jadi imam. Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu. Itu kesannya mendalam," kata Ahok, dikutip Tribun News.

Laporan lain dari Tempo.co, menyebut mata Ahok "berkaca-kaca", tatkala menonton film Jalanan di Balai Kota DKI Jakarta (21 Mei 2016).
Menangis karena Ahok
Bukan cuman itu, Ahok juga bisa bikin orang lain meneteskan air mata. Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan sopir taksi bernama Mukti tengah tersedan-sedan.

Dalam video itu, Mukti memberi testimoni soal kepemimpinan Ahok. Mukti mengaku tertolong dengan kebijakan-kebijakan Ahok. Dia bercerita tentang anaknya yang terbantu dalam menjalani pendidikan, karena program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kasian saya pak (pada Ahok), orang baik-baik begitu, bersih, tapi jadi begini" keluh Mukti, ihwal kasus dugaan penodaan agama yang membelit Ahok.

Dalam momen lain, akunTwitter @nando_defretes, pernah mengirim video yang memuat gambar ibunya sedang menangis, usai mendengar penetapan Ahok sebagai tersangka kasus tersebut.
Supir taksi menangis krn pak ahok jd tersangka @jokowi @basuki_btp @TitoKarnavianID pic.twitter.com/Y3VhuZ4mWT
— lia (@yulia59323970) November 17, 2016 Nyokap Nangis Karena Pak Ahok Jadi Tersangka @basuki_btp @temanAhok @Metro_TV #KamiAhok pic.twitter.com/XauFfdVhqS
— Nando de Fretes (@nando_defretes) November 16, 2016
Meski demikian, kebijakan Ahok pernah pula bikin orang lain menangis. Penertiban permukiman di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, bisa jadi misal.

Tangis warga Bukit Duri mengiringi aksi buldozer menghancurkan tempat tinggal mereka. Pewarta foto Tirto.id,Andrey Gromico, ikut merekam momen pilu tersebut (28 September 2016).

Ahok yang dikenal kerap "meledak-ledak" juga pernah membuat bawahannya berlinang air mata.

Misalnya, yang menimpa mantan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Ratna Diah Kurniati. Pejabat eselon II itu berkaca-kaca, usai kena semprot Ahok, dalam soal pembelian lahan bekas Kedubes Inggris.

Peristiwa itu terjadi dalam satu rapat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Konon saking marahnya, Ahok juga hampir menangis. Kompas.com (14 April 2016), memuat pernyataan seorang sumber di lingkaran Pemprov DKI Jakarta ihwal peristiwa itu.

"Bukan cuma Ibu (Ratna) yang menangis sampai ditenangin pegawainya. Bapak (Ahok) juga marahnya sampai matanya merah, hampir nangis juga," kata dia.

Pada akhirnya, Ahok adalah manusia. Dia bisa meledak. Marah-marah dan bikin orang lain menangis. Dia juga boleh sedih, hingga berlinang air mata. Pun, barangkali, bisa pula salah kata.
Ahok pun bisa menangis


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-bisa-menangis

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Ahok pun bisa menangis Dian Yulia, pengantin bom mother of satan (TATP)

- Ahok pun bisa menangis Fakta seputar sidang perdana Ahok

- Ahok pun bisa menangis Rencana empat terduga teroris untuk Istana

profile-picture
anasabila memberi reputasi
kok masih sepi
pada kemana nih pasukan?
lagi antri di stadion, hari ini kan pertandingan indonesia vs thailand
Quote:


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka ............emoticon-Ngacir
Quote:


Jelas sepi gan, kalo artikelnya metru baru rame. kan medianya kang bubur nangis lagi emoticon-Wink
Cie cie elah,,jess aja tabah
air mata buaya tuhemoticon-Ngakak (S)
Pengunjungnya juga ada yang nangis kayaknya.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di