Sejak tahun 1996 yakni disaat orang Indonesia mulai menikmati Internet dalam skala yang luas, dunia e-commerce di Indonesia perlahan tapi pasti terus menunjukan perkembangan yang signifikan Gan, tepatnya nih kalau kita buka catatan sejarah mulai merangkak naik di zaman millenium meski Kaskus kita tercinta ini udah ada sejak tahun 1999.
Yang menjadi unik meski ekonomi sedang berada dalam kondisi yang kurang baik, tetap saja tradisi tiap tahun perkembangan e-commerce di Indonesia terus berlanjut, terus merangkak naik tak terpengaruh oleh kondisi apapun. Kini pintu keluar tanda berakhirnya tahun 2016 sudah didepan mata, kini masyarakat sudah siap menyonsong tahun yang baru, dan jika kembali menatap nasib e-commerce di Indonesia, melalui trit ini Ane akan kasih beberapa prediksi masa depan e-commerce menurut beberapa sumber.
Seperti apa? Yuk simak Gan
Quote:
Nilai Pasar E-Commerce
Dengan terus bertambahnya populasi pengguna Internet di Indonesia tentu akan berpengaruh pada pertumbuhan nilai pasar E-Commerce. Ini terbukti bawah prediksi angka yang telah dikeluarkan berbagai pihak selalu tepat. Untuk tahun 2016 ini saja, secara total jika dikerucutkan tahun ini diprediksi nilai transaksi E-Commerce di Indonesia diyakini menembus angka US$ 4,89 miliar atau sekitar lebih dari Rp 68 triliun.
Quote:
Indonesia Diprediksi Bakal Jadi Raksasa E-Commerce di Asia Pasifik
Seiring dengan prospek e-commerce yang tengah mengkilat. Kini bersama dengan India dan China, Indonesia diprediksi bakal menjadi raksasa E-Commerce di Asia Pasifik Gan! Ini gak main-main lho, karna menurut data Menkominfo nih menunjukkan pada 2015 yang lalu nilai transaksi e-commerce sudah mencapai angka US$ 3,56 miliar, tren ini diprediksi bakalan terus meningkat hingga tahun 2020.
Quote:
Dari Tokoh Hingga Masyarakat Biasa akan Berpengaruh Pada Nasib E-Commerce
Masih segar dingatan kita betapa cepat melejitnya jaket bomber yang dipakai oleh Presiden Jokowi saat konferensi pers menyikapi demo 4 November, bahkan salah satu Merchant mengaku kehabisan stock jaket bomber akibat permintaan yang begitu tingginya. Bahkan yang terbaru nih, Presiden Jokowi lagi-lagi bikin E-Commerce makin panas karena memakai payung biru ketika hendak salat Jumat juga turut tenar sehingga permintaan payung biru tiba-tiba membesar. Ini membuktikan jika tokoh juga akan berpengaruh akan nasib E-Commerce di Indonesia, tak terkecuali masyarakat biasa yang memiliki followers yang banyak di akun sossial media yang tentunya juga akan berpengaruh.
Quote:
Metode Pengiriman akan Terus Berinovasi
Sudah barang jadi jika salah satu poin yang paling krusial dalam dunia E-Commerce adalah tata cara pengirimannya. Seperti saat ini kita bisa melihat bagaimana cara dunia e-commerce memberikan fasilitas kepada para customer nya yang sangat-sangat dimanjakan dalam hal pengiriman barang. Coba inget-inget deh dulu, saat Agan cuma bisa ngandelin layanan kurir biasa dimana harus nunggu berminggu-minggu hingga barang permintaan Agan sampai kerumah, sekarang mah cuma butuh sehari. Dan bukan gak mungkin kalau prediksi jasa pengiriman akan lebih beragam dengan jadwal operasional yang mungkin dapat melayani 24 jam bisa terwujud.
Quote:
Transaksi Online Melalui Aplikasi Mobile akan Meningkat
Tak dapat dimungkiri jika orang-orang masih nyaman memakai gadget dan tablet dalam melakukan aktifitas di dunia maya, termasuk belanja online. Nah untuk kedepannya transaksi belanja online diprediksi akan mengarah pada aplikasi mobile karena mengingat orang-orang akan mencari kemudahan dan keamanan dalam transaksi.
Salah Satunya Ini Gan
Bicara aplikasi Mobile untuk transaksi E-Commerce, tak perlu menunggu jauh-jauh hari untuk mendapatkan hal ini lho Gan. Karena ada Dompetku Plus yang hadir untuk memberikan solusi. Ini merupakan sebuah layanan digital untuk memberikan beragam kemudahan bagi para pecinta belanja online dalam hal transaksi pembayaran tanpa harus menjalani rumitnya proses transaksi secara konvensional. Tak hanya aplikasi mobile aja, DompetKu Plus juga hadir dalam bentuk Web.
Jadi lengkap dah tuh, aplikasi bisa di web juga ada 
Dengan tagline Secure, Easy and Exiting, Dompetku Plus terbukti aman tanpa harus ribet masukin data setiap transaksi. Mudah karna Dompetku Plus terintegrasi dengan banyak Merchant serta kartu kredit Agan dengan hanya menggunakan Email saja, dan terakhir tentu saja menyenangkan karna terdapat banyak promo hingga cashback. Mantep Kan?
Usai sudah trit Ane soal prediksi masa depan E-Commerce di Indonesia, semoga membantu menambah wawasan Agan-agan semuanya
Thanks Kaskuser