Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

borneo.idAvatar border
TS
borneo.id
Batik dan Tenun? Tua apa muda yaa?
Batik dan Tenun? Tua apa muda yaa?


Agan-agan pada tau gak sih kalau sebenernya kita tanpa disadari dalam seminggu pasti ada aja pake batik atau motif tenun, padahal ini udah jaman modern gini tapi kok masih ada aja beberapa yang wajibin atau saranin kita untuk pakai batik. Batik atau kain motif tenun kalau agan liat baik-baik dan dalam-dalam (aduuu kaya liat mata gebetan) sebenernya pasti bilang "oldskooljuga ya ini motif... ganti aja ah sama yang motif kekinian" Padahal, sampe sekarang Batik dan motif tenun yang dianggap tua ini hampir selalu ada di bagian baju dari seseorang. Kok bisa ada di hampir semua baju? karena batik dan motif tenun yang ada di jaman sekarang ini udah beda banget sama yang sangat tradisional. sekarang udah ada jenis motif yang kontemporer, abstrak, bahkan sampe yang diselipin sama logo tim bola. batik dan motif tenun saat ini menjadi bagian penting dalam tren berpakaian sehari-hari.dengan beragam motif yang udah baru ini, cepat atau lambat kata "tua" yang melekat pada batik mulai hilang, karena tanpa kalian sadari itu motif batik atau tenun pasti kalian pake terus.

Terus, pasti banyak banget dari agan-agan yang ogah pakai batik karena bau pakaiannya yang aga kurang sedap saat awal-awal dipakai, bau yang ditimbulkan berasal dari malam yang merupakan bahan yang dipakai saat pembuatan batik. Karena kita udah ada di jaman modern, taaaraaaaaaaa akhirnyba ada batik yang diproduksi dengan printing, bahkan agan-agan bisa desain batik sendiri (mungkin dengan muka masing2? hahahahahaa) sebebas kreasi dari agan-agan sendiri. mungkin juga kalau agan-agan ada yang mau menyatakan cintanya melalui batik? bisa juga tuh desain sendiri... terus print.. terlus pergi ngelamar.. terus ditolak.... eh maksudnya diterima hehehe kan udah berusaha supaya romantis yaa (ihiiiiy). Di kantor-kantor juga sekarang udah mulai produksi batik atau tenun dengan motif desain dari mereka sendiri, jadi dah tuh sekantor kembarang dengan desain yang bener-bener beda sendiri.

Model-model baju baju batik dan tenun juga udah beda banget sama model jadul dulu... sekarang kayanya kaos kutang juga udah ada yang motif batik atau tenun wkwkwkwk.

Nah untuk agan-agan yang masih juga mau berusaha romantis sama "temen" atau pacarnya, atau mungkin bininya agan-agan sekalian.. boleh nih di cek salah satu penyedia outer-outer cantik dengan motif dan bahan yang serba kekinian sesuai yang udah ane jelasin diatas untuk dipakai sehari-hari sama cmewewnya agan-agan, coba klik disini kalau ada agan-agan yang mau pake outernya juga gapapa kok, saya ga ngelarang koook emoticon-Stick Out Tongue
0
2.1K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan