Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
Unsur Seni Yang Dapat Kalian Temukan Pada Smartphone, Yuk Intip Gan..


Seperti yang kalian lihat gan, sekarang ini pengguna smartphone udah kayak kacang! Berbagai merek dan tipe smartphone seakan tiap bulan terus membanjiri pasar gadget di Indonesia. Para vendor ini seakan saling berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai model smartphone agar bisa menggaet para konsumennya. Ga usah jauh-jauh deh gan, terkadang kita aja tertarik sama sebuah smartphone dengan selalu ngelihat dari segi spek ataupun fitur dan teknologi yang diusung. Padahal kalo diperhatikan sih smartphone itu ga cuma melulu dengan urusan teknologi aja, para vendor ini udah ngerancang sedemikian rup ngelihat dari berbagai sudut pandang. Dan kalau ane perhatikan, smartphone itu ga Cuma erat dengan teknologinya aja sih tetapi lagi dan lagi kalo unsur seni pun secara otomatis ikut jadi sebuah pertimbangan agar melekat pada produk smartphone yang dibuat oleh pabrikan. Nggak percaya??? Nih gan ane kasih pencerahannya di mari, Check This Out!

Desain Smartphone Bukti Unsur Seni Begitu Melekat
Tidak bisa dipungkiri deh gan kalo agan sendiri ketika mau beli smartphone pasti juga ngelihat dari segi desain nya, ya kan? Masih inget dengan handphone dulu yang hadir dengan desain segede batu bata yang sekarang ini sudah hadir dalam bentuk yang ramping. Bahkan vendor smartphone pun mikirin sampe desain bagian belakang pun agar ga licin, seperti handphone yang ane pake Moto E3 Power yang ga licin karena casing plastik bagian belakangnya didesain dengan tekstur yang kesat sehingga agan tetep nyaman dan ga takut jatuh emoticon-Big Grin.

Bahkan untuk agan yang demen mantengin konser musik pun, vendor smartphone membekali layarnya dengan sudah berteknologi HD IPS (1280 x 720 piksel) yang dengan kedalaman warna 294 ppi, tingkat kecerahan layar dan polarisasi warna tetap ideal meskipun kalo dilihat dari berbagai sudut pandang sehingga agan nyaman mantengin konser musik. Tentu desain smartphone dan teknologi layar yang sudah HD jadi salah satu bukti kalau smartphone tak hanya melulu dengan teknologi, tapi unsur senipun tetap ada.

Setiap Orang Butuh Penampakan Foto Yang Real Pict!

Spesifikasi kamera menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan seseorang ketika memilih sebuah smartphone, terlebih lagi kebiasaan orang yang sekarang ini demen mengcapture foto kemudian diupload ke sosial media. Bahkan untuk seorang seniman pun juga butuh kamera pada smartphone yang mampu menghasilkan jepretan yang real pict, makanya spek kamera begitu pentingya bagi seorang seniman. Bersyukurlah buat ane yang pakai Moto E3 Power yang punya kamera utama 8MP dengan LED Flash jadi bisa nge capture momen pun hasilnya jelas. Dengan kebutuhan seniman akan foto yang jelas dan sudah terpenuhi oleh kamera smartphone yang mumpuni, ini pastinya sih jadi alasan kalo unsur seni pun melekat pada sebuah smartphone.

Melatih Kreativitaspun Bisa dilakukan Melalui Smartphone
Seni emang erat banget dengan yang namanya kreativitas, dimana lewat kreativitas yang kita punya tentu bisa menghasilkan karya seni yang bagus. Tapi kreativitas juga butuh untuk terus dilatih, salah satunya bagi seniman tentu hal yang wajib terus dilatih adalah dimana dengan tekhnik dan segala pernak pernik mewarnai.

Jaman udah canggih gan, bahkan untuk berlatih mewarnai pun agan udah bisa ngelakuin lewat aplikasi yang tinggal download dan install di smartphone. Untuk ngelakuin aktivitas yang seperti ini, tentu mutlak butuh smartphone yang punya performa mumpuni, dan kebetulan ane sudah mencoba beberapa aplikasi mewarnai lewat smartphone ane dengan prosesor MediaTek MT6735 dengan empat inti prosesor quad-core kecepatan 1.0GHz 64-bit yang didorong RAM 2GB yang pasti sih masih adem ayem buat downlod dan install aplikasi untuk hobi mewarnai ane gan.
Kurang lebih begitulah sedikit fakta tentang smartphone yang tak hanya erat dengan teknologi aja tetapi unsur seni pun begitu melekat pada smartphone. Apalagi kalo kaya Moto E3 Power yang punya batterai 3500 mAh, pasti seni mewarnai lewat applikasi bakala makin betah karena batterai tahan lama, pokonya jadi #JanganKasihNgeDrop untuk tetap ngelatih kreativitas dan seni yang agan aganwati punya.

Kalau menurut agan sendiri apakah ada unsur seni lain yang melekat pada smartphone? Ane tunggu komentar-komentarnya gan...
0
8.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan