misy4Avatar border
TS
misy4
Sekarang Instaggram Bisa menonaktifkan comment gan, begini caranya


Instagram mengubah pengaturan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna di platformnya. Aplikasi berbagi foto yang dimiliki Facebook itu menambahkan tools (alat) keamanan dan kendali agar pengguna bisa merasa lebih aman dan nyaman sehingga tetap menggunakan Instagram sebagai media mengekspresikan diri.

Perubahan paling besar adalah pengguna kini bisa menonaktifkan (disable) komentar di postingan.

Opsi pengaturan ini memang bukan hal baru bagi pengguna internet, namun tetap saja, Agan pasti senang mengetahui kalau Instagram kini sadar jika terkadang komentar memang tidak diperlukan.

Belum semua, fitur menonaktifkan komentar di post sudah bisa digunakan sejumlah akun. Tapi akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Caranya, masuk ke Advanced Setting sebelum posting. Kolom komentar juga bisa diaktifkan kemudian dengan cara mengakses tombol menu di setiap foto.

Kedua, platform kini memberikan kendali baru kepada akun private, untuk menyingkirkan follower. Seperti diketahui, selama ini private account harus memblokir follower jika tidak ingin orang tersebut melihat lagi postingan Agan.

Nah, sekarang, Agan bisa menyingkirkan (remove) follower yang tidak diinginkan. Dengan begitu, orang tersebut tidak akan mengetahui sampai mereka ‘ngeh’ tidak lagi melihat postingan Agan.

Tentu ini opsi yang melegakan bagi Agan yang menyetting akun private.

Terakhir, Instagram kini menyediakan media untuk pelaporan jika pengguna melihat suatu perbuatan yang mencurigakan, seperti melihat postingan yang lmengumumkan” akan menyakiti-diri. Pengguna sekarang bisa melaporkan ketakutan tersebut ke Instagram.

Dari laporan itu, Instagram akan menghubungi organisasi resmi yang bertanggung jawab dalam penanggulangan masalah seperti ini.

Perusahaan menyatakan bahwa laporan akan ditangani secara serius dengan tim yang berjaga 24/7 untuk mereview setiap laporan yang masuk.

Semua tools di atas tentu perubahan yang baik untuk siapa saja. Kita tunggu saja bagaimana praktiknya di dunia nyata.


SUMBER
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan