vanjedulAvatar border
TS
vanjedul
Fakta Menarik Saat Seseorang Menggunakan Emoticon

Sejak eyang Scott Fahlman menciptakan Emoticon pada tanggal 19 September 1982 tepatnya jam 11:44, emoticon kini menjelma seperti sebuah item variasi unik demi menciptakan “rasa” yang berbeda dalam berkomunikasi, baik antar pesonal ataupun grup. Ya kan? Nah, jika dibedah dari namanya nih, emoticon itu berasal dari gabungan dua buah kata, yaitu "emotion" dan "icon" yang secara spesifik menggambarkan ekspresi wajah atau postur tubuh untuk menyampaikan emosi atau sikap dalam sebuah surat elektronik atau pesan singkat.

Seiring waktu berjalan, karena semakin populernya penggunaan emoticon, sampai-sampai emoticon kini menjadi salah satu hal yang ditonjolkan dalam persaingan antar aplikasi chat. Sebutan untuk emoticon pun kian beragam lho Gan, mulai dari emoji, sticker hingga sebutan lainnya.

Nah, selama ini kan kita Cuma menjadi penikmat aja nih, tapi tau gak gan? Dibalik serunya kita menggunakan emoticon, ternyata tersimpan beragam manfaat lho, Gak percaya? Ini buktinya:

Pakai Emoticon, Chat Jadi Lebih Seru


Kebayangkan gimana kalau kita lagi ngechat gebetan atau pasangan tanpa menggunakan Emoticon? Udah pasti hambar Gan! Udah banyak penelitian yang bilang kalau otak manusia lebih tertarik dengan konten visual yang berwarna-warni atau berbentuk unik daripada harus memperhatikan deretan angka atau huruf yang monoton. Nah, dengan menggunakan emoticon, dijamin bikin akan membuat suasana chat ente bersama temen, gebetan atau pasangan jadi lebih seru dan keren.

Pesan Lebih Mudah Tersampaikan


Berkomunikasi dengan menggunakan "emoticon" pada pesan singkat melalui telepon genggam ternyata lebih efektif dalam menggambarkan pesan sesungguhnya sehingga dapat menghindari kesalahpahaman ketika sedang berkomunikasi lho Gan. Dengan kata lain, dengan menggunakan emoticon ini dapat menjadi pengganti yang sepadan kala interaksi atau komunikasi yang dilakukan dengan secara berhadapan langsung sedang tidak bisa dilakukan, intinya lawan komunikasi Agan jadi bisa ngebayangin ekspresi wajah melalui penggunaan emoticon yang Agan pilih. Bakalan llebih kece lagi saat Agan gunain emoticon yang lucu dan unik yang akan membuat interaksi chat terasa lebih interaktif dan menyenangkan.

Ane aja ungkapin perasaan ke gebetan cuma pake emoticon loveemoticon-Big Grin



Kalimat Negatif Bisa Diperhalus Melalui Emoticon


Pernahkan Agan ngerasa jengkel, kesel atau marah terhadap sseseorang saat berkomunikasi? Nah, Disaat perasaan jengkel itu tak bisa terbendung lagi tapi ingin meminimalisir resiko terjadinya pertengkaran dalam skala yang besar, menggunakan emoticon adalah solusi jitu untuk melepaskan hasrat amarah terhadap lawan komunikasi Agan. Dengan menggunakan emoticon, dijamin bikin lawan komunikasi Agan gak terlalu marah, bahkan bisa bikin ketawa.

Lawan Chat Agan Jadi Ngerasa Dihargai


Manusia itu aslinya adalah makhluk yang perasa Gan, hal sekecil apapun yang diterima sedikit banyaknya pasti dimasukin kedalem hati. Sama halnya ketika saling Ngechat, apalagi ketika lagi PDKT, kebayangkan gimana kalau gebetan Agan rajin ngechat pakai emoticon? Pasti bikin seneng gak karuan kan? Hehehe. Ini membuktikan kalau pakai saat chat/berkomunikasi pakai emoticon akan membuat lawan chat kita jadi ngerasa dihargai.

Bikin Awet Percakapan


Sebuah penelitian yang dilakukan Simo Tchokni dan teman-temannya dari Universitas Cambrige menemukan fakta bahwa emoticon positif dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk mengomentari/melanjutkan komunikasi yang sedang dilakukan. Makanya Gan, kalau mau awet chatnya sama gebetan, sering-sering aja tuh pakai emoticon.

Apa Momen Sempurna-mu Gan?


Udah paham kan manfaat Agan pakai emoticon pas lagi komunikasi? Nah, sekarang mending Agan ceritain momen spesial yang Agan alami dengan menggunakan Raisa Emoticon yang bisa agan ikuti DI SINI, biar makin cantik ceritanya. emoticon-Jempol

Kira-kira Raisa Emoticonapa nih yang bakalan dipakai untuk menyempurnakan cerita Agan?


nyimak92
tien212700
tien212700 dan nyimak92 memberi reputasi
2
59.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan