godok.indonesiaAvatar border
TS
godok.indonesia
Gan-sis Suka Kopi? Yok Intip Dampak Positif-Negatifnya di Sini


Ketika badan gan-sis terasa lelah, meminum kopi sering kali menjadi salah satu opsi untuk mendongkrak stamina dan adrenalin agar kembali bersemangat untuk berkerja atau beraktivitas. Meskipun konsumsi kopi sering kali tidak disarankan bagi mereka yang memilki penyakit maag, namun secara umum kopi dapat bermanfaat bagi tubuh. Ini dia beberapa khasiat kopi yang harus gan-sis ketahui:

1. Kopi tidak hanya bermanfaat ketika diminum, aroma kopi ternyata dapat merangsang stimulus hormon endorphin dalam otak sehingga dapat menurunkan tingkat stres.emoticon-Ngakak
2. Konsumsi kopi secara teratur dan terukur dapat menstimulus tubuh sehingga gan-sis terhindar dari perasaan gelisah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh praktisi Harvard School of Public Health pada lebih dari 250.000 warga Amerika Serikat selama 28 tahun, membuktikan bahwa 15% subjek penelitian yang mengonsumsi kopi secara teratur lebih jarang merasa gelisah dan ketakutan.

3. Kopi baik bagi organ jantung karena dapat melancarkan peredaran darah. Selain itu, kopi yang bersifat diuretik dapat digunakan untuk melancarkan buang air besar.

4. Bagi agan atau sista yang ingin menurunkan berat badan, kopi dapat dimasukkan ke dalam program diet karena dapat memberikan rasa kenyang serta memicu metabolisme tubuh sehingga jumlah kalori yang dibakar akan lebih banyakemoticon-Angel
5. Penting nih, gan! Kopi berkhasiat untuk mencegah disfungsi ereksi bagi kaum pria dan memperbaiki serta mengencangkan kulit bagi kaum hawa.emoticon-Wow

Meskipun kopi memilki banyak khasiat bagi tubuh, tapi agan-sista sekalian harus tetap berhati-hati dalam mengonsumsinya. Jika dikonsumsi dalam jumlah besar setiap harinya, kopi dapat berdampak buruk bagi tubuh. Nah, untuk meminimlaisir nya, yuk cek beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyeduh kopi:

1. Sebelum mengonsumsi kopi, pastikan perut tidak dalam keadaan kosong karena dapat dapat meningkatkan asam lambung yangberujung pada sakit lambung atau maag.

2. Kalau gan-sis punya penyakit darah tinggi, hindari konsumsi kopi secara berlebih karena dapat meningkatkan tekanan darah serta mempercepat detup jantung.

3. Terakhir, sebaiknya batasi jumlah kopi yang masuk ke dalam tubuh, karena dalam beberapa kasus, kandungan kafein dalam kopi dapat menciptakan halusinasi dan kecanduan.

Khalayak Kaskus yang budiman, jika punya pertanyaan seputar kesehatan, nyok mari di cek aja langsung ke www.go-dok.com
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh godok.indonesia 09-12-2016 02:13
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan