naviosaAvatar border
TS
naviosa
Versi Nyata TIKUS SUPER HERO ala G-Force
HALO AGAN-AGAN
YANG BAIK HATI
DAN TIDAK SOMBONG ^^



Agan-agan pada nyangka gak sih, kalo tikus yg kita jijik-in itu sebenernya bisa nyelametin banyak banget nyawa? Organisasi yang mau ane bahas ini pake jasa tikus buat nyelesain misi yang manusia aja mikir-mikir ngejalaninnya gan. Gimana nggak, yang harus dilakuin beresiko metong sih.. yaitu nyari landmines atau ranjau darat bekas perang jaman dulu. Nah, APOPO (ane juga gak ngerti cara baca kepanjangannya gan wkwk) ngelatih banyak tikus untuk nemuin ranjau di beberapa area. Dan selama beberapa tahun ini, mereka berhasil ngebersihin ribuan ranjau di 3 area besar yang akhirnya sekarang bisa ditinggalin manusia. Keren gak tuh gan?

Tikus punya APOPO ini khusus gan, badannya lebih gede daripada tikus-tikus yang biasanya narikin sampah dari got depan rumah ente wkwk. Dan pastinya, cara melihara nya juga khusus. Mereka harus ngelewatin step-step pelatihan sampe akhirnya bisa turun ke lapangan. Sama aja kaya manusia kan ye gan hahaha. Nah, tikus-tikus ini biasanya disebut HeroRats soalnya udah jadi pahlawan juga buat populasi manusia. Pakaian yang mereka pake di lapangan juga keren loh gan. Mereka biasanya dipakein harness sama pawangnya buat jalan dilapangan yang penuh ranjau. Kalo ketemu mereka bakal ngegali sampe keliatan ranjaunya.

Kenapa yang dipake itu Tikus dan bukan manusia atau anjing aja? Ini bukan semata-mata karena nyawa manusia atau anjing lebih berharga gan wkwk tapi ini karena penciuman tikus itu lebih tajam daripada binatang kebanyakan. Dan mereka juga lebih gampang dilatihnya. Selain itu, berat tikus itu ringan; jadinya kalaupun mereka jalan diatas ranjau, ranjaunya gak akan meledak. Massa tubuh mereka gak cukup berat untuk aktifin sensor ranjau. Alhasil, foundernya APOPO (yang dulunya juga melihara tikus) punya ide untuk buat organisasi ini. Selain ranjau, APOPO juga ngelatih HeroRats buat mendeteksi bengek alias TBC gan haha. Jadi diwadah tertentu akan disediakan sampel dari virus TBC, dan HeroRats akan bisa mendeteksi mana yang positif dan juga sebaliknya. Gimana? Menarik banget kan gan.

Oh iya, mereka juga buka adopsi buat HeroRats yang udah terverifikasi loh gan. Jadi agan-agan sekalian bisa ngerasain melihara tikus-tikus yang pinter itu. Buat adopsi bisa langsung agan cek ke website nya. Buat agan-agan yang masih penasaran dan pengen tau lebih lanjut soal APOPO, bisa langsung cek video dibawah ini nih...



BUAT AGAN2 YANG BERKENAN BOLEH KALI YA BANTU ANEDENGAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE ANE DISINI
GAK BUTUH BANYAK WAKTU DAN GAK MERUGIKAN AGAN KOK, AKAN SANGAT MEMBANTU BUAT ANE UNTUK PROJEK2 SELANJUTNYA emoticon-Smilie

YANG SUBSCRIBE DI DOAIN KETEMU JODOH
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan