Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Pasang Foto Aksi 212 di WhatsApp, Ketua KPU DKI: Saya Netral di Pilgub

Jakarta - Profile picture Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di WhatsApp sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial. Saat itu, Sumarno memasang salah satu foto aksi Bela Islam III di Monas yang berlangsung pada 2 Desember 2016 lalu.

Foto yang dipasang Sumarno adalah jepretan dari udara yang memperlihatkan para peserta di sekeliling Monas. Saat dikonfirmasi, Sumarno membenarkan bahwa dia sempat memasang foto itu di WhatsApp meski sekarang sudah menggantinya.

"Iya memang saya sempat pasang," kata Sumarno saat dihubungi, Rabu (7/12/2016)

Sumarno mengaku tidak hadir di aksi tersebut. Namun, dia tertarik dengan jalannya aksi yang berlangsung damai hingga akhir. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menemui peserta aksi.

"Melihat pemberitaan yang begitu ramai, cukup menarik ya. Dari artikulasi masyarakat yang menyampaikan aspirasi, ternyata berakhir begitu damai. Ini suatu sistem politik demokratis yang sangat baik," ungkapnya.

Seperti diketahui, tuntutan dari aksi Bela Islam III adalah terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah ditetapkan jadi tersangka dan akan menjalani persidangan. Ahok kini merupakan salah satu calon di Pilgub DKI 2017.

Sumarno menegaskan bahwa aksi Bela Islam III tidak terkait dengan Pilkada. Sikapnya yang memasang foto aksi 212 di WhatsApp pun tidak ada hubungannya dengan Pilgub DKI 2017.

"Aksi itu tidak ada hubungannya dengan Pilkada. Tidak ada yel-yel atau spanduk terkait Pilkada," ucap Sumarno.

Sumarno menuturkan dia tetap netral dalam keberjalanan Pilgub DKI Jakarta 2017 ini. Hal itu tidak perlu diragukan lagi.

"Enggak diragukan lah netralitas itu," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-3365519/pasang-foto-aksi-212-di-whatsapp-ketua-kpu-dki-saya-netral-di-pilgub?_ga=1.225344282.1238080389.1453127611

ah elu lagi son..pantesan aja son
Diubah oleh sujahtera.fehrr 07-12-2016 12:35
0
7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan