Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
inovatif,Honda Malaysia produksi kembali motor bebek klasik
inovatif,Honda Malaysia produksi kembali motor bebek klasik


Saat Honda tengah gencar mempromosikan sepeda motor sport canggih CBR250RR di Indonesia, di Malaysia jenama Jepang itu justru sibuk memasarkan motor bercita rasa klasik, Honda EX5 Dream Fi, yang mulai dijual tahun depan.

Bagi orang yang lama mengamati perkembangan motor di Nusantara, rancang bangun EX5 mirip dengan motor bebek lawas Honda Astrea Grand. Namun, tentu saja, Honda membekali dapur pacu yang lebih canggih.

EX5 Dream Fi menggunakan mesin injeksi 109,1cc dengan daya maksimal 8,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi empat-percepatan.

Mengutip kabar Motovaganza, Boon Siew Honda --agen pemegang merek Honda di Malaysia--membanderol motor ini seharga RM4.874,94 atau setara Rp14,8 juta.

Varian EX 5 Dream sendiri sudah dijual di negeri jiran itu sejak 1986 dan laris manis dengan angka penjualan mencapai 2 juta unit. Kepopuleran itulah yang tampaknya mendorong Boon Siew untuk membuat versi terbaru tanpa terlalu mengubah bentuknya.

EX5 Dream Fi ini, seperti dikabarkan Paultan.org, adalah penerus EX5 Dream 110 yang diluncurkan tahun 2013.

Secara tampilan ia tetap mengusung gaya retro, tetapi teknologi terbaru sudah disematkan pada motor bebek ini, seperti suspensi belakang twin fork yang bisa disetel ketinggiannya.

Boon Siew Honda mengklaim konsumsi bahan bakar EX5 Dream Fi mencapai 58,3 km/ liter. Artinya, dengan kapasitas tangki 4,3 liter, motor ini sanggup menempuh jarak hingga 250 km tanpa mengisi bahan bakar.

Honda melansir dua tipe khusus untuk publik malaysia, yakni dengan pelek jari-jari dan racing. Untuk tipe pelek jari-jari, Honda memasangkan starter kaki (kick starter) untuk menyalakan motor, sedangkan untuk yang mengadopsi pelek racing, dipasangkan starter elektrik.

EX5 Dream memiliki dimensi panjang 1.923 mm dan lebar 696 mm. Berat kosongnya mencapai 98 kg (versi starter kaki) dan 99 kg (starter elektrik).

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan logo krom, serta chrome besi belakang dan lampu.

Dikalangan blogger lokal, Vandra Rizky dari MMblog menilai kalau motor ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan klasik namun dengan cita rasa modern, bahkan dapat dijadikan sebagai kendaraan hobi dan nostalgia.

inovatif,Honda Malaysia produksi kembali motor bebek klasik

sumber

Keren gan cocok buat penggemar motor lawas
Diubah oleh sukamto77 05-12-2016 13:23
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
8K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan