CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5844d216d44f9fe77d8b456e/menghitung-jumlah-peserta-aksi-212

Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Yaelah ngapain pada ribut jumlah? mau ribuan kek, ratusan kek, jutaan kek.. BODO AMAT!

Yang penting ini nih:
Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212

Kalau lu lu pade non-muslim, ngapain lu pada pusing ngitungin orang?

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Ya terserah, soalnya kulihat monas, gak akan sampai segitu 700rb, 200rb juga gak rasanya (dikurangi taman ya)

Kuyang 7000-8000 perkiraan dari Tahun Baru 2016, dan juga taman gak diinjak (setelah lihat luas rasanya hitunganku yg salah) emoticon-Hammer (S)

emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


yg bilang Yesus itu tuhan siapa brehhh?
ente sok tau ahh.
gmana kalau ane bilang nabi muhammad bukan rasul Allah.
saya kafir loh.. emoticon-Sorry

Quote:


semuanya saling penis
Quote:

Nabi Muhammad itu penuh kasih sayang dan pemaaf bray.
Mana mungkin beliau pakai cara begitu.

Tapi banyak umat islam ngikutin ajaran nabi Muhammad lewat versinya makanya ada Sunni, Syiah dan aliran lain.

Soal perang Suriah murni strategi perang yang apik dan ciamik.
Ane awalnya ane gak mikir ke sana dan brpikir mereka pengungsi biasa.
Tapi pas dibahas di pengajian kalo dengan adanya perang Suriah membuat islam berkembang pesat di eropa dan bule di sana gak bisa nolak sama sekali.
Islam dulunya jaya di Eropa kembali bangkit
Katanya merupakan rahasia besar dan hikmah dari perang.

So mau gak mau saya mikir ini pure strategi penaklukan yang jitu.
Rugi sedikit untung banyak
emoticon-2 Jempol

Semoga ane gak salah ikut kelompok pengajian emoticon-Hammer2
Quote:
Quote:

ga mungkin 7000-8000. Apel pengamanan aja jumlahnya lebih dari segitu cuma sejumput luasnya di monas
Aksi 412 perkiraan berapa gan?Serius nanya!!!
Quote:


gan..coba lo cek survey2 pemilu..itu respondennya berapa ratus orang.
tapi dianggap bisa mewakili jutaan orang.
padahal samplingnya cuma nol koma nol sekian persen. dan itu ilmiah.

lalu lu bandingkan dengan peserta 212 kemarin. jumlahnya berapa? kemajemukan peserta nya gimana? dari daerah mana aja?

menurut lo kira2 mewakili suara muslim indonesia gak?
Quote:


kalo ada agan yg laen bisa bantu jawab. Ditotal aja sama yg olahraga di cfd. Sama acara instansi pemerintah dan swasta yg katanya cuma kebetulan ditempat yg sama..
Menghitung Jumlah Peserta Aksi 2 Des 2016( Aksi#212):


1. Ada beberapa metode menghitung estimasi jumlah orang yang berkumpul dalam sebuah acara besar di luar ruang, seperti kampanye politik, keagamaan seperti ibadah haji, atau orang-orang yang melihat pesta kembang api:
- Pemindai laser
- Satelit
- Foto udara
- Sistem grid 3D
- Video footage
- Balon pengintai yang biasanya diterbangkan antara 120 hingga 240 meter ke udara.

2. Professor Ilmu Pengetahuan tentang Kerumunan/Massa dari Universitas Metropolitan Manchester Dr. G. Keith Still memberikan panduan:
- Batas keamanan dalam kerumunan, yaitu: dua orang per meter persegi, dan untuk antrean adalah empat orang per meter persegi.
- Lima orang per meter persegi adalah batas individu bisa berdiri dan memungkinkan terganggunya jarak pandang.
- Enam orang per meter persegi dalam kondisi berdiri termasuk dalam kategori kepadatan yang berbahaya.

3. Melakukan estimasi penghitungan massa dalam jumlah besar di suatu tempat mudah, tapi yang membuatnya sulit adalah massa yang terpencar dan mengetahui seberapa dekat massa dalam parimeter sebuah acara. Apakah mereka datang untuk agenda itu atau untuk alasan lain?

4. Setidaknya ada 10 konsentrasi massa terbesar yang tercatat dalam sejarah modern dunia.
- Ibadah 12 tahunan Kumbh Mela pada 2013 dimana 30 juta umat Hindu mendatangi Uttar Pradesh di utara India.
- Festival Arbaeen di Iraq pada 2014 yang dihadiri sekitar 17 juta orang.
- Pemakaman CN Annadural di India yang diperkirakan dihadiri 15 juta orang.
- Pemakaman Ayatollah Khomeini di Iran pada 1989 dihadiri 10 juta orang
- Penyambuatan Paus di Manila, Filipina, pada 2015 disaksikan 6 juta orang
- World Youth Day di Filipina dalam rangka menyambut kedatangan Paus John Paul II pada 1995
- Pemakaman Gamal Abdul Nassser pada 1970 dihadiri 5 juta orang
- Konser Rod Stewart di Brazil pada 1994.
- Ibadah Haji 2012 di Mekkah yang diestimasi mencapai 3 juta orang.
- Parade Anti Perang 2003 di Roma yang menolak invasi Amerika Serikat atas Irak hadir nyaris 3 juta orang.

5. Untuk menghitung jumlah umat muslim yang ikut dalam aksi super damai yang diakhiri salat Jumat itu dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi sederhana lewat situs http://www.mapdevelopers.com yang memberikan layanan pemetaan di seluruh dunia secara daring.

Pemetaan yang dilakukan adalah area #Aksi212 yang dipakai salat Jumat, di luar taman. Kawasan Monas menjadi sentral:
- Dari kawasan Monas ke Bundaran Thamrin dan Patung Kuda ke arah Silang Barat Daya memiliki luas sekitar 78.700 meter persegi,
- Wilayah Bundaran Thamrin-Budi Kemuliaan-Thamrin hingga perempatan Kebon Sirih-Medan Merdeka Selatan hingga Kedubes AS luasnya berkisar 38.000 meter persegi.
- Dua arah jalan Silang Monas Tenggara sekitar 14.800 meter persegi.
- Silang Monas Barat Laut di angka 19.200 meter persegi
- Medan Merdeka Utara seluas kira-kira 10.600 meter persegi.
- Silang Monas Timur Laut - Jalan Titian Indah - Medan Merdeka Timur berkisar 12.200 meter persegi.
- Area jalan sepanjang Medan Merdeka Timur - Gambir - sebagian Kebon Sirih - Tugu Tani termasuk yang mengarah Senen dan Menteng berkisar 32.300 meter persegi.


Jumlah total luas wilayah #Aksi212 mencapai 205.800 meter persegi


Analisa Perhitungan:
- Jika massa berdiri dengan tingkat densitas empat orang per meter persegi, maka paling sedikit #Aksi212 dihadiri 823.200 orang
- Jika tingkat densitas maksimal lima orang per meter membuat massa berada di kisaran angka 1.029.000 orang.
- #Aksi212 adalah aksi yang dilakukan dengan posisi badan duduk dan melakukan aktivitas salat Jumat. Dengan hitungan rata-rata luas posisi untuk salat setiap orang adalah 1x0,5 meter persegi (ukuran sajadah kebanyakan) maka area seluas 205.800 meter persegi mampu menampung kurang lebih 411.600 orang.
- Jika massa sangat padat dengan okupasi per orang untuk salat Jumat 0,75x0,5 meter persegi, maka akan menampung kurang lebih 550 ribu orang.


Kesimpulan:
- Jumlah peserta #Aksi212 paling berkisar antara 400 ribu - 600 ribu.
- Tentu saja jumlah ini akan berkurang drastis bila bus-bus, mobil-mobil dan motor yg diparkir serta median jalan tdk dihitung. Dan bila aparat keamanan yg jumlahnya puluhan ribu juga tdk dihitung juga akan bertambah berkurang. Kemungkinan besar peserta Aksi#212 hanya antara 350 ribu - 500 ribu.
- Jumlah 5.513.212 itu hampir 2 kali lipat dari orang yg ikut ibadah haji di Mekah pada 2012. Jadi pernyataan 5.513.212 jumlah peserta dari Aksi#212 itu hanya super lebay dan mengarang dan tdk ilmiah..emoticon-Big Grin


Sumber:
- www.livescience.com
- www.gkstill.com
- http://m.cnnindonesia.com/nasional/2...ntung-jakarta/

emoticon-Traveller
Diubah oleh snipertarget
silakan masing2 berhitung menggunakan rumus
ane mo nanya langsung kunci jawaban nya ke bu guru
Quote:


Ni kayakny yang ilmiah

Quote:


Cie cie nastak terguncyang aksi tandingan nya gagal total emoticon-Wakaka

Mending ente banyak banyak minum minyak emoticon-babi bray biar gak sering terguncyang

baru di kasi 7 juta umat muslim udah kocar kacir keluar negri emoticon-Wakaka gimana di kasih yg lebih besar mati di tempat kaum lo bray emoticon-Berduka (S)
Nastak terguncng


Quote:
Quote:

banyak dikorting gan.. Sederhana aja ngitungnya. Untuk merdeka selatan aja dah

bantu pake google map.. emoticon-Big Grin
satu ruas jalan merdeka selatan dan pedestrian... ( taman ga masuk yaaa, bukan aksi 411 yg rusak taman.. emoticon-Big Grin ). zoom 3D dulu buat cek batas trotoar dan taman,,
Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212

merdeka selatan ada dua ruas jalan dan. panjangnya 1100 m .
Lebar 2 x 25 = 50m
Luas 1100 m x 50 m = 55000 m2
Silahkkan bandingkan
Diubah oleh cerminbp
wkwkwkwwk ini panasbung pada halusinasi, jelas aja kelihatan lebih banyak wong pada duduk, butuh lebih banyak space, dibandingin kalo diri yg bisa lebih rapat. Terus aja halusinasi 7m wkwkwkwkwkwkwwk asumsi 100 orang perbus, berarti butuh 70 ribu bus ? kalo kita anggap 7m orang setengah2 diangkut pake motor & bus. bus berarti 35 ribu bus sama 1.7 juta motor ngangkutnya(1 motor berdua) wkwkwkwkwkwk. Ada gak segitu kemaren kendaraan disana ? emoticon-Leh Uga

sumpah panasbung cacat semua otaknya wkwkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh xtine
Ngitungnya ribet juga, yg jelas terbukti tertib damai
Quote:


Tambahin buat perbandingan, konser rod steward, -+3jt

Lebar pantai yg terisi -+ 100-150m panjang diatas 1km prediksi 2-3Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212 km

Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212
Quote:


Gambarnya mana yg di zoom yg mana.. itu gedung jg dr mana... percuma subjektifitas.. makanya hadirMenghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212Menghitung Jumlah Peserta Aksi 212

Berikut foto dan luas sebaran area
Ciaaa komen yg fb di apus... luas monas 80 ha
Artinya 800.000m2 kita ambil 70% luasnya area monas
Blm yg di thamrin sampai HI
Blm yang di istiqlal
Blm yg di merdeka selatan timur barat utara
Blm yg di jalan majapahit
Blm yg di jalan kebon sirih
Blm yg di jalan menteng , tugu tani kwitang sampai pasar senen..
Blm yg di trotoar2 jmbatan penyebrangan
Blm yg di gedung2 parkir , tmpt2 yg akhirnya pagarnya di buka krn sangking sesaknya..
Coba itung ulang lagi Pak alif asumsi kan 1m2 muat untuk 2-3org(krn ad yg solat g bs sujud maksimal)..
Berikut peta sebaran yg terpantau dr drone
Tau kapasitas istiqlal brp? Istiqlal secuil gitu aja menurut wikipedia muat 200.000 gmn klw berdesakan??
Susah klw subjektif klw anda hadir anda bisa mengukur pakai hati anda ckup..
5juta -7 juta bukan angka mustahil..
Saya pun parkir di FK UI krn sudah sesak sekali..
Halaman 4 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di