Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Perjudian Itu Bernama Simeone Inzaghi
Salah satu kejutan musim ini mungkin adalah resurgensi penampilan dari Lazio. Setelah musim lalu dibawah Stefano Pioli mereka menunjukkan penampilan yang inkonsisten, kini Lazio tengah terbang tinggi. Penampilan mereka di lapangan pun turut menambah indah raihan mereka sejauh ini.

Salah satu faktor kunci keberhasilan Lazio jelas adalah penunjukkan Simone Inzaghi. Mantan pelatih tim Primavera Lazio ini sukses membawa tim senior mereka terbang tinggi. Bahkan, setelah berbagai kontroversi yang menyertai Lazio pada awal musim.

Sebenarnya, untuk menggantikan Pioli, di musim panas presiden Claudio Lotito sudah menunjuk Marcelo Bielsa sebagai pelatih baru. Namun, sebelum bahkan ia memimpin sesi latihan, Bielsa langsung mengundurkan dirinya--yang bahkan belum mencapai sepekan masa kerja. Kala itu, Bielsa dirumorkan lebih berminat untuk melatih timnas Argentina.



Setelah pencarian yang bisa dibilang mendadak, sosok Inzaghi akhirnya menjadi pelatih Lazio. Bermodal pengalaman melatih di tim junior klub, Lotito menyanjung Inzaghi sebagai pelatih Lazio untuk masa depan--sesuatu yang juga sempat mengundang kritik mengingat sang pelatih belum berpengalaman di tim senior.

Namun, ternyata sejauh ini pengalaman melatih tim junior klub cukup membawa keuntungan bagi Inzaghi. Sosok-sosok seperti Thomas Strakosha, Danilo Cataldi, Patric, dan Cristiano Lombardi mulai mendapatkan kesempatan--semua karena pengalaman Inzaghi bekerja bersama mereka di tim junior. Yang cukup krusial, ia sejauh ini berhasil merevitalisasi kembali penampilan dari Keita Balde Diao dan Felipe Anderson serta kembali membantu Ciro Immobile tajam didepan gawang lawan.

Fakta lain yang cukup menghenyakkan mungkin adalah sebenarnya Inzaghi sudah disiapkan Lotito untuk melatih Salernitana di Serie B--klub yang juga dimiliki Lotito. Namun, 'perjudian' sang presiden untuk langsung mempercayai Inzaghi di Lazio sejauh ini berjalan lancar dan Si Elang pun siap terbang lebih tinggi.

Pekan ini Lazio akan menghadapi partai yang cukup berat melawan AS Roma. Simone Inzaghi pasti tahu betapa pentingnya parta Derby Della Capitale ini bagi para pendukung Lazio. Karena itu, ia harus mampu mempersiapkan para pemainnya untuk bisa tampil semaksimal mungkin.

Pertandingan Lazio vs AS Roma ini akan ditayangkan Supersoccer TV pada hari Minggu, 4 Desember 2016 pukul 21.00 WIB.

Supported by:





www.kaskus.co.id
0
6.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan