Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukinembinpaijoAvatar border
TS
tukinembinpaijo
Mama Minta Pulsa Sudah Jadul, Tapi Penipuan Pulsa yang Ini Bikin Ngakak
Modus penipuan mama minta pulsa itu sudah kuno bin jadul. Tukang tipu yang satu ini justru minta pulsa gratis borongan, langsung untuk 20 nomor. Dia juga punya nyali untuk datang langsung ke konter HP milik Desak Nyoman Wiyadningsih, 45, di Banjar Dukuh, Desa Delod Peken, Tabanan, kemarin (2/12).

Kejahatan yang membuat Desak Nyoman merugi Rp 2.206.000 tersebut bermula ketika seorang pria yang mengendarai sepeda motor datang ke konternya dan mengatakan ingin membeli pulsa sekitar pukul 14.30.

Pelaku saat itu berkomunikasi dengan seseorang melalui HP dan berpura-pura menanyakan nomor kepada orang di seberang telepon yang meminta dikirimi pulsa. Korban pun mencatat nomor yang disebutkan pelaku. ''Total, ada 20 nomor yang dise­butkan pelaku. Korban diminta untuk mengirimkan pulsa dengan nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu,'' ungkap salah seo­rang sumber di lapangan.

Saat ditemui di TKP, korban menuturkan bahwa dirinya sempat curiga dengan pelaku saat mencatat nomor ke-15. Korban pun bertanya kepada pelaku apakah uangnya ada. Pelaku menjawab ada. ''Karena pelaku bilang ada, saya lanjutkan mencatat nomor sampai 20 nomor dan langsung mentransfer pulsa,'' ujar Wiyadningsih.

Karena masih menaruh curiga, korban pun meminta bantuan tetangganya untuk mengingat wajah pelaku, termasuk memfoto wajah pelaku. Kecurigaan korban semakin menjadi-jadi ketika korban meminta uang bayaran pulsa kepada pelaku. Namun, dia disuruh menunggu karena pelaku akan mengambil uang di ATM lebih dulu.

''Karena dia bilang mau menarik uang ke ATM, saya semakin curiga. Lalu, bersama tetangga, saya langsung meminta orang itu meninggalkan sepeda motor, kunci, dan KTP. Katanya dia tidak bawa STNK karena terkena tilang,'' lanjutnya.

Pelaku kemudian pergi ke ATM dengan berjalan kaki. Namun, setelah diikuti, ternyata dia malah kabur. Belakangan diketahui, sesuai dengan KTP yang ditinggalkan, pelaku bernama Yermias L. P. Dimu Reko, 25, asal Gollu Key, Desa Manu Mada, Kecamatan Tana Righu, NTB, dengan status pelajar.

Hal tersebut kemudian dilaporkan kepada Babinsa Delod Peken Sertu I Gusti Sudiana yang langsung melaporkan hal tersebut kepada Danramil Tabanan, Kapten Inf Yudha Wicaksono.

''Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Saat ini kami masih mengumpulkan data,'' ujar Kapten Inf Yudha.

Bisa jadi sang pelaku malah rugi lantaran dia terpaksa harus meninggalkan motornya yang ditahan warga. Ha ha ha… (ras/c22/ami)


http://www.jawapos.com/read/2016/12/...i-bikin-ngakak

ada2 aja kelakuan nastak
0
5.6K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan