Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satryoerickAvatar border
TS
satryoerick
Karakter Seseorang Berdasarkan Kopi Yang Diminum
Karakter Seseorang Berdasarkan Kopi Yang Diminum





Dunia perkopian berkembang dengan pesatnya akhir-akhir ini. Mereka yang mulanya hanya sekedar menikmati kopi instan dan (paling-paling) kopi tubruk di rumah kini telah beranjak ke kedai kopi dan menikmati aneka kopi dari mesin espresso. Kabar baiknya banyak penikmat kopi pemula yang menikmati kopi dengan level lebih tinggi. Yang dulunya mungkin hanya mampu menikmati frappe dan kopi-kopi bercampur gula dan krim kini bergeser menikmati cappuccino tanpa gula. Seiring dengan perkembangannya, banyak dari pemula yang belum tahu beberapa hal tentang kopi yang mereka nikmati.

Berbicara mengenai kopi, jenis minuman berbahan dasar kopi apa yang anda sukai? Setiap pecinta kopi biasanya mempunyai selera yang berbeda. Kita dapat mengetahui kepribadian seseorang melalui kopi yang disukainya. Psikolog klinis Dr. Ramani Durvasula melakukan penelitian ini terhadap 1.000 peminum kopi dan menilai sejumlah gaya kepribadian umum dan sifat-sifat psikologis. Termasuk, di antaranya, sifat introvert dan ekstrovert, kesabaran, perfeksionis, kehangatan, kewaspadaan, kepekaan, serta keberanian sosial. Berikut ini adalah jenis kopi dan kepribadian peminumnya :

1. Espresso

Espresso adalah basic dari semua minuman varian kopi. Kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang udah digiling, dan menyemburkan air panas di bawahnya dalam tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau “cepat” karena dibuat memang untuk segera disajikan, penikmat kopi jenis ini memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Penikmat kopi espresso adalah tipe orang pekerja keras dan pantang menyerah. Urusan asmara, penikmat espresso adalah tipe orang yang pandai memikat lawan jenis. Tapi untuk urusan kesetiaan, penikmat espresso kesetiaannya diragukan. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

2. Capucinno

Varian kopi berikutnya yang cukup populer adalah cappuccino. Dalam satu porsi capuccino dibuat dari campuran 1/3 bagian espresso, 1/3 bagian steamed milk dan 1/3 bagian busa susu (milk foam). Salah satu ciri dari cappuccino adalah porsi foam atau busa yang cukup tebal. Kabarnya, itulah yang membuat minuman ini disebut cappuccino karena busanya seperti topi pada minuman tersebut. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Pecinta Cappuccino juga lebih menikmati berada dalam kontrol dan sering perfeksionis. Mereka terlalu sensitif dan cenderung khawatir tetapi teliti dalam memantau kesehatan mereka.

3. Latte

Untuk yang kurang suka dengan pahitnya kopi, maka latte pilihan yang tepat. Banyak yang menganggap antara cappuccino dan latte adalah varian yang sama. Tapi sebenarnya kedua varian ini adalah jenis yang berbeda. Latte adalah minuman yang mengkombinasikan antara espresso dan susu cair. Untuk perbandingannya sendiri, ada cukup banyak versi dan pendapat. Hanya saja, dalam latte porsi susunya cenderung lebih banyak dari espresso. Sehingga rasa susunya lebih terasa dan meredam rasa kopi. Anyway, latte ini adalah varian yang sering disajikan dengan adanya gambar-gambar menarik atau biasa disebut latte art. Tapi kalau pesan latte, jangan berharap dapat sajian menarik ya. Karena bisa saja dapat yang standar. Yang penting kan rasanya. Peminum latte terlihat sebagai sosok pencari kenyamanan dan murah hati dengan waktu mereka. Mereka juga sering mengulur waktu mereka sendiri. Peminum Latte juga memiliki sifat pengayom dan cinta damai.

4. Long Black

Kita biasa mengenalnya dengan nama kopi hitam atau black coffee aja gitu. Tapi di beberapa coffee shop besar, nama resminya adalah long black coffee. Untuk membuatnya, air panas tidak mendidih disiapkan sebanyak 2/3 ukuran gelas sekitar 200ml. Setelah itu, barista akan memberikan double shot espresso. Untuk yang ini, yang memesan biasanya minum dengan menambakan gula sesuai selera.Peminum kopi hitam terkesan lebih lugu dan lebih memilih untuk menjaga hal-hal sederhana. Mereka lebih sabar dan lebih tahan terhadap perubahan. Memilki sikap yang lebih tenang dan menjaga suasana hati. Peminum Kopi hitam juga menggambarkan karakter pribadi yang misterius, ambisius, pekerja keras, dan selalu fokus dalam bekerja. Soal target, penikmat kopi hitam selalu terkesan “buru-buru” dalam menentukan targetnya. Soal asmara, penikmat kopi hitam ternyata butuh usaha ekstra untuk menunjukkan sisi romantisnya.

5. Kopi Tubruk

Bubuk kopi diseduh bersama ampasnya, kadang tanpa gula, dan diminum selagi ampasnya masih mengambang. Penggemar kopi ini suka segala sesuatu yang alamiah, dan nggak toleran sama kebohongan. Betapa pun pahitnya sebuah kebenaran, dia akan menerima.

6. Decaf

Semua orang tahu kopi mengandung kafein, tapi nggak semua orang tahu kalau kafein itu nggak bikin kamu sampai kecanduan atau sebabkan insomnia. Nah, buat yang suka aroma kopi tapi masih takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non kafein (decaf).

7.Frapucinno

Orang-orang yang memesan kopi manis, atau minuman beku, misalnya frappuccino, terlihat lebih mengikuti tren dan menikmati mencoba banyak hal baru. Mereka dianggap lebih berani dalam hal sosial tetapi juga lebih sembrono. penikmat kopi ini biasanya memiliki jiwa petualang, ambisius, energik dan optimis. Namun, penikmat kopi ini mudah terserang rasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri.

8. Bukan Peminum Kopi

Lantas bagaimana dengan orang yang tidak suka dengan kopi? Konon mereka adalah orang-orang yang takut menghadapi kehidupan. Mereka terjebak dalam dunia anak-anak dan tidak mau beranjak dewasa. Ingat, konon katanya.

Itu adalah karakter orang berdasarkan jenis minuman berbahan dasar kopi yang diminum. Apakah kopi yang anda sukai, mencerminkan karakter pribadi anda? Have a nice day! emoticon-Smilie

Sumber :
https://www.ikurniawan.com/mengenal-...te-dan-lainnya
https://majalah.ottencoffee.co.id/pe...-untuk-pemula/
http://info-bogor.com/mengetahui-kep...ng-diminumnya/
https://www.brilio.net/life/yuk-kena...m-1504095.html
Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 10:49
0
12.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan