Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satryoerickAvatar border
TS
satryoerick
Tips Memilih Es Batu Yang Sehat
TIPS MEMILIH ES BATU YANG SEHAT


Siang hari yang panas adalah waktu yang tepat untuk menikmati minuman yang segar, ditambah lagi jika minuman tersebut di tuangkan dengan es batu yang dingin. Saat sedang haus, baik di restoran maupun di mini market, umumnya sebagian besar orang akan memutuskan untuk membeli minuman dingin. Selain rasanya yang segar es batu juga akan menghilangkan rasa dahaga kita. Saat sedang haus, baik di restoran maupun di mini market, umumnya sebagian besar orang akan memutuskan untuk membeli minuman dingin.



Es batu memang sangat terkenal dengan harganya yang murah meriah, Namun di balik harganya yang murah tersebut anda patut waspada karenanya. Hal ini dikarenakan belakangan ini sudah banyak di temukan pedagang Es yang memproduksi Es batunya dengan cara yang tidak benar. Sebagai Contoh, Para pedagang Es nakal biasanya membuat Es batu dengan menggunakan bahan air mentah agar biaya modal lebih murah, atau ada juga pedagang yang menambahkan campur bahan berbahaya seperti halnya kaporit agar Es-nya menjadi lebih jernih. Namun, Jika anda terlalu sering mengonsumsi Es batu jenis yang berbahaya tersebut, tentu akan berdampak pada gangguan kesehatan anda. Nah, Untuk menghindari terjadinya gangguan penyakit alangkah baiknya kita bisa mengetahui perbedaan mana Es batu yang sehat dan yang tidak.

Ciri-ciri es batu yang terbuat dari air mentah:

1. Perhatikan warna es
Es Batu yang dibuat dari air mentah memiliki warna yang putih. Secara ilmiah, air yang bersuhu dingin akan meyebabkan udara terperangkap di dalam air. sehingga ketika air tersebut membeku, maka akan tampak gelembung udara tadi menjadi berwarna putih seperti salju.
2. Jumlah gelembung es
Gelembung-gelembung Udara akan tampak di dalamEs dengan jumlah yan begitu besar.

Ciri-ciri es batu yang menggunakan air masak/matang:

1. Kejernihan es batu yang menggunakan air masak akan terlihat lebih jernih dan sangat bening.
Hal ini disebabkan udara sudah lepas ketika proses pemasakan air. Es juga akan terlihat jernih tanpa kotoran karena sebelum dijadikan es, terlebih dahulu air yang sudah dimasak didinginkan, sehingga kotoran-kotoran air akan mengendap seluruhnya
2. Gelembung es
Secara ilmiah, walaupun saat pendinginan, air menjadi es pada suhu 0 derajat, udara tidak bisa masuk ke dalam pembungkus es batu, sehingga sangat sedikit gelembung yang terperangkap di dalam es batu. Ini juga membuktikan bahwa kandungan udara di dalam air menjadi berkurang.

Sumber :
http://fitrarahim.blogspot.co.id/201...ang-sehat.html
http://mediacenter.malangkota.go.id/...#axzz4ReHKJbBs
https://kawaiibeautyjapan.com/articl...edakan-es-batu
Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 10:24
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan