CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002665141/ask-pendakian-solo

[ASK] Pendakian Solo

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 13
Quote:


Pas bulan Mei bisa, gan? emoticon-Bingung (S)
Tau gitu kemarin ane nanjak emoticon-Frown soalnya ane baca-baca di forum backpacker nggak boleh nanjak pas bulan itu emoticon-Mewek
Menarik nih emoticon-2 Jempol Ini agan lewat jalur yang mana? emoticon-Embarrassment
Quote:


akhir mei itu pendakian gunung fuji Masi ditutup. pendakian Baru dibuka juli kalo ga salah sih.
emang ga bole Nanjak kok. ane waktu di hostel kawaguchiko juga udah dilarang Nanjak. cuma karena orang Indonesia bandel kan hehe

akhir mei biasanya salju nya uda ga begitu lebat jadi bisa dipake Nanjak sih (ga disaranin ya)





Diubah oleh g o d
Quote:


Gila, gan emoticon-Ngakak ente sangar bener emoticon-Big Grin
antimainstream emoticon-2 Jempol
Ada foto pas summit nggak, gan? emoticon-Embarrassment

Diubah oleh ayas29
Quote:


mei akhir ya waktu itu ane. lewat fifth station itu. ane kaya orang nyasar salah kostum waktu itu. kalo inget Tragis itu. semua pendaki lain pada bawa axe spatu salju tongkat Dll. ane cuma pake pakaian naek gunung tropis , kepleset ga ke itung . mana bawa keril belakang n daypack daypack depan. haha kacau dah

Quote:


Wuiw, mantap pengalamannya, gan emoticon-Embarrassment antimainstream emoticon-2 Jempol
Tau gitu ane bareng emoticon-Ngakak ane cuma keliling kota nggak jelas emoticon-Frown
Berapa jam sampe puncak? emoticon-Malu

Diubah oleh myandesmend
Pertama kali hiking di Lawu, solo dan malam hari jam 22:00 (ntah apa yang kupikirkan). Hasilnya sekarang ketagihan dan naik solo terus. Sekarang naik sendiri, turun nya rame paling banyak ber 9. Seperti cicak nempel di group sana sini berhubung selalu bawa logistik berlebihan alhasil jadi chef santa claus diatas (sudah include tak masakin) terkadang dapat capcay, nasi goreng, sandwich plus telur dadar kalau lagi abis ya dapat buah aja. Yang ketemu saya berbahagia lah. emoticon-Traveller
Sepertinya emang panggilan alam

"The mountains are calling and I must go"
Diubah oleh Rednox
Quote:


Keren gan pengalamannya. Ane bulan November tgl 22-24 2016 solo hiking G. Lawu via Candi Cetho, waktu ane ndaki ngga ada orang yg naik sama sekali gan. Banyak pengalaman yg ngga bisa di gambarkan dan di jelaskan dgn akal.

Ane beberapa kali hiking solo gan, yg paling penting adalah mengenal lebih dulu trek yg akan kita lalui, sama cuaca tentunya. Klo lg musim ujan ane gak berani.. Klo ane Enaknya solo tuh bisa lebih cepet, lebih tenang, lebih santai..dll gak enaknya klo ketemu pendaki lain truz nanya sendirian aja?? Jleb gan malah dikatain gila. Haha ... Salam Lestari gan.
Quote:


Bilang aja. Saya nggak sendirian kok. Tuhan masih ada disamping saya. Dia yang membuat saya berani untuk solo hiking karena dia tidak pernah pergi meninggalkan saya sendiri
April 2017, adakah yg plan
soloing ke rinjani?
Quote:


Ane sempat kepikiran akhir tahun ini mo Solo ke Rinjani, naik kerepat ke SBY, terus lanjut gojek ke Pelabuhan. Lanjut kapal feri ke Lombok.

Pas denger Rinjani cuman boleh sampai Pelawangan dan ga boleh summit plus ga boleh ke Segara Anak ya Ane urungkan niat itu
Quote:


ane juga awalnya desemberan ini gan, cuma karna liat sikon cuaca gk nentu ane cancel, lah ketambahan info yg agan sebutin lengkap sudah gatotnya... btw itu feri ke lombok brapa duit yak? kira kira kapalnya apaan?... daripada naek pesawat atau bus pnasaran via lautnya inih...

emoticon-Toast
Diubah oleh ashwind
Quote:


Kapal feri Om, dewasa 72ribu

Cuman 2 kali pemberangkatan dalam seminggu dari Surabaya ataupun Lembar.

Kalo cuaca emang ga menentu, ane cuman beda seminggu doank ama teman ke Gunung Lawu, teman ane hujan mulu, alhamdulilah pas ane cerah selama pendakian 2 malam via Candi Ceto.


Quote:


itu brapa hari om kapalnya yg sby-lembar?... iya desember mah hujan kering hujan, gk nentu wkwkwk
Quote:



21 jam Om, mayanlah ha ha ha ha ha

Quote:


ane gan, 7 april rencana nanjak, 6 april dah sampe lombok
ada yg mau ke rinjani abis lebaran nnti? atau ga seblom akhir tahun, yok gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


insyaallah akhir oktober gan... abis sidang akhir wkwk
Diubah oleh ashwind
Quote:


klo ane mah balesin. lebih gila lagi klo naek rame rame trus ninggalin kawannya wkwkwk
Halaman 12 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di