DarkRikuAvatar border
TS
DarkRiku
Jurnal Seorang Cowok Introvert.
P R O L O G

1 Desember 2016

Berawal ketika gue ngerapihin buku-buku lama, kemudian menemukan buku jurnal taun 2014 tentang diri gue sendiri, karena emang lagi ga ada kerjaan akhirnya gue baca buku itu dan ngebuat gue ketawa-ketawa sekaligus sedih, nginget-nginget ulang tentang kisah cinta gue dulu pas pertama masuk SMA yang penuh tragedi, gue kalo pengen ketemu 'Dia' harus direncanain dulu, gue mau ngomong apa pas ketemu 'Dia', gue rencanain dulu, bahkan kalo gue mau nyapa bilang hai-pun gue tulis dulu dijurnal, ya pokoknya harus perfect banget deh, padahal kalo mau nyapa, ya nyapa aja ya kan, ribet amat. Ya, itu gue, ribet. Kalo misalkan gue lagi jalan terus tiba-tiba liat 'Dia' lagi ngobrol sama cowo yang gue tau itu temennya, bahkan ada jarak diantara mereka, jadi mereka ngobrolnya agak jauh, tapi gue malah sakit hati, emosi gue ga ke kontrol. Dasar hati..
Tulisan gue dibuku jurnal itu jelek banget dan kata - katanya-pun absurd, tulisannya jelek karena gue nulis dimanapun dan kapanpun pas ada momen 'epic' atau sedih.

Pernah ada kejadian yang bikin hati gue hancur waktu itu, pas bulan Ramadhan kelas gue ngadain acara bukber, berhubung ini acara kelas jadi 'Dia' pasti ikut dong ya, nah gue pikir ini adalah kesempatan yang ga bisa dilewatkan banget, dan gue bakal nyesel seumur hidup kalo gue sampe ga dateng ke acara ini, kapan lagi kita ada acara kelas, taun depan belum tentu kita sekelas lagi, bahkan kita bisa sekelaspun udah ada pengorbanan besar, gue dulu kan masuk ke kelas IPA, tapi gue malah maksa guru biar gue masuk ke kelas IPS karena ada 'Dia' dikelas IPS.

Setelah gue membulatkan niat dan keberanian, akhirnya gue memutuskan buat dateng keacara itu dan membuat momen dengan 'Dia' yang perfect banget, hal pertama yang gue lakukan adalah mendatangi temen gue, Julian. Doi expert banget tentang cewe, doi punya gebetan banyak dan ngerti banget tentang cewe, gue ceritain masalah gue ke Julian dan akhirnya doi kasih saran, salah satu sarannya adalah ngasih coklat ke 'Dia' biar berkesan, setiap kata yang keluar dari mulut si Julian ini selalu gue tulis biar gue selalu inget apa yang harus gue lakuin dan omongin pas nanti diacaranya.Hal kedua yang gue lakukan survey ke temen gue yg lain, Nata. Kita akrab banget udah kaya adik kakak, gue nanya ini itu;
"kalo misalkan gue ngomong gini, 'Dia' bakal seneng ga?"
"kalo gue kasih ini dia bakal seneng atau biasa aja?"
"kalo gue nanya tentang ini 'Dia' marah ga?" dan macem-macem pertanyaan lainnya. Hal selanjutnya adalah gue mendatangi temen gue yg ahli fashion, style gue harus kaya gimana pas dateng ke acara, gaya rambut apa yang oke, barang apa yang harus gue bawa nanti, dan akhirnya gue dapet jawaban yang sempurna. Setelah beberapa hari persiapan yang ribet dan melelahkan, akhirnya rencana gue tersusun dengan sangat perfect.

Quote:


H-1 gue ga fokus ngapa-ngapain, karena fikiran gue udah terlalu fokus sama acara kelas nanti, makan, main, belajar, atau aktifias lainnya gue lakuin sambil senyum-senyum mikirin gimana nanti pas hari H. Datanglah temen kelas gue yang ngasih kabar bahwa 'Dia' ga akan dateng ke acara. Gue ga tau gimana perasaan gue waktu itu, bayangin dari yang awalnyna seneng banget, sampe gue denger kabar tragedi ini, tapi yang pasti setelah gue denger kabar itu gue kaya orang gila, gue teriak-teriak ditoilet sekolah, gue ga peduli kalaupun ada yang denger, tapi untungnya ga ada siapa-siapa. Gue bingung barang yang udah gue siapin ini harus digimanain, gue udah ga ada hasrat buat dateng ke acara bukber kelas, gue ngerasa hidup gue ga berguna, kalo gue liat coklat yang mau gue kasih ke 'Dia' gue malah sedih, gue inget perjuangan gue yang udah gue lakukan, tapi berakhir seperti ini, sial. Gue males ngapa-ngapain, meskipun perut lapar tapi gue males makan, nonton TV males, malah kesel sendiri, bahkan diempun males, gue malah maki-maki diri gue sendiri.

Gue sempet mikir buat pindah sekolah aja, biar gue ga ketemu 'Dia' lagi, dan terbebas dari yang namanya cinta dan segala dramanya, dan semoga disekolah yang baru gue bisa fokus belajar tanpa ada gangguan cinta atau drama apapun yang bikin sakit kepala. Tapi gue sadar, kalo gue pindah sekolah hanya gara-gara 'Dia' berarti gue egois maksimal. Gue punya temen-temen yang baik, yang brengsek-pun ada, guru yang perhatian (tau mulu kalo gue sering kesiangan), dan terutama perasaan orang tua kalo tau gue mau pindah, gue juga cukup terkenal disekolah, padahal gue pendiem, dan gue harus ninggali semua itu hanya karena satu orang bedebah (iya, bedebah yang gue cinta). Lagian ga ada jaminan kalo gue pindah, disekolah yang baru gue bakal bisa hidup tenang dan fine-fine aja, gimana kalo malah drama itu terulang, tapi di tempat dan dengan orang yang berbeda. Gue berpikir bahwa tujuan gue itu dapetin ilmu dan demi orang tua, bukan dapetin 'Dia', 'Dia' itu hanya sebatas bonus. Yang terpenting adalah mendapatkan tujuan yaitu ilmu, kalo dapet 'Dia' berarti gue dapet bonusnya, kalo ngga yaudah, jangan sedih, yang namanya bonus itu jangan terlalu diharapkan, nanti kecewa. Hidup ini bukan hanya tentang 'Dia', tertawalah bersama teman dan nikmati dunia.
Quote:


Quote:





Chapter: 1
Quote:
Diubah oleh DarkRiku 03-12-2016 07:30
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan