Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Bandung Kota Tertinggi Pengidap HIV/Aids di Jawa Barat
Bandung Kota Tertinggi Pengidap HIV/Aids di Jawa Barat


Penderita HIV/Aids di Kota Bandung ternyata menjadi yang tertinggi di Provinsi Jawa Barat, sebanyak 3912 orang dari data hingga Juli 2016.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Henny Rahayu Ningtyas, mengungkapkan jumlah pengidap HIV/Aids di Kota Bandung terjadi peningkatan dari tahun ke tahun.

"Dari data rumah sakit dan puskesmas seKota Bandung terdapat 3912 orang, yang sebelumnya pada 2015 terdapat 3625 orang," kata Henny di Balai Kota, Kamis (1/12/2016).

Adanya trend peningkatan penderita HIV/Aids, Henny mengaku perlu adanya penyadaran kepada masyarakat dari Pemerintah melalui program penanggulangan. Dengan begitu, Dinkes Kota Bandung melakukan kerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids Kota Bandung, untuk mengampanyekan penanggulangan Aids di Kota Bandung.

"Kami juga membentuk forum warga peduli HIV/Aids dan sebagai ujung tombak itu kader PKK. Forum itu nanti yang meyosialisasikan dan mengedukasi terkait HIV/Aids, melalui beragam pendekatan ke masyarakat," ucapnya. (ff)


http://jabar.tribunnews.com/2016/12/...-di-jawa-barat


Banjir, AIDS.. Semuanya kalah sama niat ngurusin DKI :ceyem
0
5.4K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan