pik13
TS
pik13
[BACKPACK] Consina Expedition 75+5L
Selamat malam teman-teman penggiat olahraga luar ruang sekalian…
Malam ini ane akan mereview Tas Carrier karya anak bangsa, yaps Consina (bukan endorse, diendorse ya gapapa haha), lebih tepatnya Consina Expedition 75+5L. serie ini merupakan adik dari Consina Explorer 75+10L.


Mengapa memilih Consina Expedition 75+5L? kenapa tidak Consina Explorer saja yang kapasitasnya lebih besar yakni 75+10L? ini karena tinggi badan ane Cuma 172cm, ane mengutamakan fungsi bukan gengsi, selain itu backsystemnya nyaman di punggung ane drpd serie Alpinist dan Explorer. Kebanyakan pendaki awam berpikiran semakin besar tas, semakin tinggi menjulang semakin keren tetapi menurut ane justru semakin berat, cepat lelah (kecuali tas isinya Cuma matras sama celana kolor aja) dan gampang emosian.
Consina Expedition 75+5L ini ane dapet dari toko outdoor di jogja dengan mahar Rp.610.000 (untuk explorer harganya Rp.750.000), bukan dr store consina langsung krn waktu itu tas serie ini sedang langka (banyak serie explorer). Setelah muter-muter toko outdoor di jogja akhirnya nemu juga warna biru dan tinggal satu-satunya.


Spesifikasi Tasnya sendiri sebagai berikut:
Fully Adjustable Comfort Back System
2 Main Compartement
2 Side Mesh Pocket
Head Moulding and Positionable Lid Pocket with Compression Strap allow freedom of head movement
Top Lid Attachment Ring
Inner Pocket on Top Lid
Two Daisy Chain
Lower Compartement Compression Strap
Loop hanging for trekking poles
Gear Loops at the Hipbelt
Average Weight : 3 kg
Volume : 75 + 5
Dimensions : 85 x 30 x 30

Sumur: http://shop.consina-adventure.com/ba...xpedition-75-5

Setelah berhasil ane pinang, akhirnya ane tes langsung di gunung Gede-Pangrango dengan beban full memenuhi tas tanpa celah kosong. Setelah selesai packing kemudian ane coba mencari settingan yang pas di punggung ane dengan bawaan yang maksimal itu. Tarik menarik sampe nyaman digendong yap hipbelt nempel di pinggang dan tas berasa seperti dipeluk mantan dari belakang. Tidak sakit di punggung mungkin karena masih baru kali ya.. overall untuk tes pertama ane sangat puas dengan tas ini.


Tes yang kedua, tas ini ane pake buat ngesot di gunung ciremai via apuy.
dengan bawaan yang sama alias porterin temen cewe ane, jadilah yang berat-berat ane yang bawa. Mulai dari 5 botol akua ukuran 1,5L dan segala macem perabotan lenong sampe logistik masuk ke tas kulkas ane, awalnya ane pesimis sama ini tas, ane pikir gak bakalan nyaman dan bakal jebol. Kembali nyari settingan yang pas dan ternyata dibawa naik turun masih nemplok dengan nyaman dan gak jebol


Tes yang ketiga, tas ini ane pake buat ngesot di gunung ciremai lagi namun via linggarjati yang terkenal sadis. Bawaan ane mulai dari 5 botol akua ukuran 1,5L dan segala macem perabotan lenong ane yang bawa, kecuali logistic dibagi-bagi sama rombongan. Bawaan lebih ringan dr ciremai lewat apuy kemarin otomatis ane bisa lenggang kangkung, wong bawaan maksimal aja masih nyaman apalagi diringanin dikit.


Tes yang keempat, Tas ini ane bawa ke semeru. Dengan bawaan yang lebih ringan dr sebelumnya tentunya tas ini aman dan nyaman saja.



Tes yang ke lima, tas ini dipinjem sama temen ane yang tinggi badannya ±165cm, menurut teman ane ini tas ga nyaman, suka koplak, nyenggol kepala, tasnya kegedean katanya. Yaiyalah ini tas recommend buat yang tinggi badannya 170cm keatas.
-NO PICT-

Tes yang keenam, tas ini ane bawa lagi ke ciremai, kok ciremai mulu? Lah gunung yang deket Cuma ciremai, ane kan tinggal di Cirebon. Tapi kali ini lewat palutungan. Seperti biasa bawaan ane mulai dr 4 botol akua 1,5L dan alat lenong beserta logistiknya. Busa dipunggung ini ane rasa mulai kempes tetapi ane masih nyaman aja sama tas ini, dibawa ngesot naik turun masih oke aja.


Sampe akhirnya pengen dites yang ke tujuh keburu dimaharin duluan sama temen ane, akhirnya ane lepas dah tas kesayangan ane (kebetulan lagi butuh duit). Dan si temen ane kemarin ngadain open trip ke merbabu via wekas lintas selo, katanya tasnya masih enak dan cukup empuk gak bikin punggung sakit.

Kesimpulannya:

PRO:
- Tas ini sangat kuat dan tahan banting
- Harga terjangkau di kelasnya
- Backsystem nyaman
- Busa cukup awet.
- Kompartemen atas bawah, memudahkan untuk mengambil barang yg ada diatas atau dibawah.

CON:
- Berat kosong 3kg
- Belum terdapat raincover
- Tidak terdapat kompartemen tengah, yg berfungsi untuk mengambil barang yang berada ditengah .

Overall ane sangat puas dengan performa tas ini, tas produksi lokal yang tangguh dan tahan banting, nilai Tas ini adalah 8 dari 10.

-salam lestari-


Diubah oleh pik13 30-11-2016 23:14
0
23.3K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan