toocooldimasAvatar border
TS
toocooldimas
Ahok: Gaji Kecil Picu Kejahatan di Jakarta
Ahok: Gaji Kecil Picu Kejahatan di Jakarta





JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan Ibu Kota sudah tidak aman. Untuk itu, dirinya akan memasang ribuan kamera CCTV atau kamera pengintai di seluruh pelosok daerah.


"Jadi bagi kami, sebenarnya kami sudah menyadari bahwa Jakarta tidak aman. Makanya, tahun lalu kita bentuk semacam tiga pilar. Kami juga sudah memasang kamera CCTV," ujar Ahok kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Ahok menargetkan akhir 2015 sebanyak 2.500 kamera CCTV terpasang di beberapa sudut Ibu Kota. "CCTV-nya tentu bagaimana bisa kelihatan pelat nomor dan wajah. Ini sedang dikerjakan, mungkin akhir tahun sudah dapat 2.500," tuturnya.

Melalui ribuan kamera CCTV itu, sambung Ahok, gambar yang terekam akan terkirim langsung ke kantor kelurahan terdekat jika ada kejahatan di sekitar daerah tersebut.

"Jadi kalau ada bahaya, Anda tinggal kirim. Maka di kelurahan terdekat di wilayah itu, ada anggota Satpol PP tinggal lihat ada tanda bahaya. Berarti ada yang tidak aman. Model ini sedang dirancang," tuturnya.

Menurut Ahok, aksi kejahatan yang terjadi di Ibu Kota disebabkan banyak faktor, tapi yang utama adalah masalah kebutuhan biaya hidup masyarakat. Apalagi, ada 40 persen warga Jakarta putus sekolah karena tidak mampu untuk membayar.



"Kami baru dapat survei dari BPS itu rata-rata 15 hingga 20 persen orang Jakarta itu berpenghasilan di bawah Rp2,4 juta. Dan, biaya hidup seorang lajang di Jakarta itu minimal Rp2,4 juta. Coba bayangkan jika ada yang punya anak dua hingga tiga orang, penghasilannya Rp2,4 juta, tentu bisa juga ada godaan menodong untuk mencari uang," paparnya.

Ahok sendiri menyatakan telah membuat Kartu Jakarta Pintar (KJP) dengan anggaran sebesar Rp1,7 triliun dan memperbaiki rumah susun sekira ada 7.200 buah.

"Kira-kira 200 sampai 800 ribu per anak per bulan, agar bisa membayar sekolah dengan autodebit. Selain itu, tahun ini kami sedang selesaikan 7.200 rusun di kawasan kumuh yang tidak bisa kita kontrol, kita bersihkan," pungkasnya.

SUMBER.........

Kadang-kadang karena penghasilan kecil, timbul jadi gelap mata!!!!!!
0
3.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan