antonp90Avatar border
TS
antonp90
Topping yang biasa bersanding sama mie ayam


Yang gue baca dari Wikipedia.. Mi ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi ayam aslinya dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan kayak Fujian dan Guandong.

Mie ayam juga jadi salah satu olahan mie favorit banyak orang yang ada di Indonesia. Olahan mie emang digemari banyak orang karena selain porsinya yang banyak banget dan cepet bikin kenyang, juga karena aneka topping yang biasa disandingin sama mie ayam yang pastinya bikin orang-orang pada ngiler. Gue adalah termasuk salah satu orang yang addicted banget sama mie ayam. Nah, disini gue bakal share mengenai beberapa topping yang biasa ada dalam semangkuk mie ayam dan gampang banget ditemuin diluar sana.


1. Mie ayam pangsit kering



Mie ayam ini selain ada taburan ayam dan sayurnya, juga ada tambahan pangsit kering yang krispi dan gurih banget. Enak banget deh buat dimakan bareng sama mie ayam. Pangsitnya bisa kita aduk-aduk nyatu sama mie nya, atau juga bisa dimakan terpisah. Sesuai selera aja. Kalo gue lebih suka makan pangsit keringnya terpisah, hehehe. Suka aja makan pangsitnya dipisah sama mienya, jadi lebih kriuk-kriukk.


2. Mie ayam pangsit basah




ini asli enak banget. Menurut gue mie ayam sama pangsit basahnya lebih enak disajin dalam mangkok yang berbeda. Pangsit basah ini biasanya didalamnya ada isi udang yang bikin kita nambah nafsu makan, wkkwkk. Pangsit basahnya lebih enak dimakan pas masih hangat-hangat kuku. Kuahnya juga enak buat ngangetin perut.


3. Mie ayam bakso



ini perpaduan yang wow banget! Kita semua tau kalo bakso itu merupakan salah satu makanan yang punya banyak penggemar. Kalo mie ayam digabungin sama bakso beuh jadinya klop banget. Porsinya udah pasti bikin kenyangg. Buat penggemar bakso dan mie ayam kayaknya ini bakal jadi pilihan yang tepat.


4. Mie ayam Jamur



Ini favorit gue banget. Tekstur jamur ini enak banget menurut gue, dia lembut, licin n lunak. Pada dasarnya gue emang suka makanan yang terbuat dari jamur. Jadi, kalo nemu mie ayam jamur dijalan, udah pasti bakal gue cobain heheeh. Kayak kemaren pas lagi jalan diluar naik motor gue ketemu sama food truck dari YOMP SUPERBOWL mie, gue mampir aja, eh gak taunya dapet gratis mie rasa mie ayam jamur. Kebetulan banget belom makan siang.


5. Mie ayam ceker



Siapaa yang suka cekeerr ayam?? Kayaknya banyak juga ya yang suka ceker. Jaman sekarang banyak olahan ceker yang bisa kita nikmatin, mulai dari seblak ceker sampe mie ayam ceker. Menurut gue sih ceker ini enaknya dimakan dengan rasa pedas. Hmm.. pasti mantap deh.

Diatas adalah beberapa topping yang biasanya disandingin sama mie ayam. Oh iya, selain 5 macam makanan diatas, sekarang juga mie ayam udah banyak yang bervariasi loh. Ada yang mienya terbuat dari sayuran berwarna hijau, jadi mienya berwarna hijau, ada juga yang terbuat dari wortel yang bikin mienya jadi warna orange. Hmm.. macem-macem aja ya sekarang cara buat gugah selera.
Mungkin segitu aja penjelasan dari gue yang singkat, padat dan semoga jelas. Kalo ada yang mau nambahin silakan komentar yah. emoticon-Wink


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan