venomoth17Avatar border
TS
venomoth17 
Pilih Ngengat atau Kupu-Kupu gan ?



halo gan selamat pagi emoticon-Malusetelah sekian lama ane gak buat thread karena ada hambatan emoticon-Hammer (S) kali ini ane mau buat thread lagi yg temanya itu kupu kupu dan ngengat emoticon-Stick Out Tongue ya mereka masih satu ordo ya Lepidoptera emoticon-Big Grin disini ane mau jelaskan tentang jenis , morfologi dan perbedaan diantara dua serangga ini gan emoticon-Malu ya langsung aja ya emoticon-Ngacir


Quote:

Spoiler for lepi:
Lepidoptera adalah ordo serangga yang mencakup ngengat dan kupu-kupu gan . 180.000 spesies Lepidoptera telah dijelaskan , dalam 126 familia dan 46 superfamilia dan Itu adalah salah satu ordo serangga yang paling luas dan banyak dikenal di dunia.Istilah ini diciptakan oleh Linnaeus pada tahun 1735 dan berasal dari bahasa Yunani Kuno λεπίδος (sisik) dan πτερόν (sayap).Lepidoptera menunjukkan banyak variasi dari struktur dasar tubuh yang telah berevolusi untuk mendapatkan keuntungan dalam gaya hidup dan distribusi. Perkiraan terbaru menunjukkan ordo ini mungkin memiliki lebih banyak spesies dari yang diduga sebelumnya , dan merupakan salah satu dari empat ordo dengan spesies terbanyak, bersama dengan Hymenoptera, Diptera, dan Coleoptera.
Spoiler for sisik:

Kayak yang agan tau bahwa lepidoptera yang terdiri dari ngengat dan kupu kupu itu mengalami metamorfosis yang sempurna emoticon-Big Grindimulai dari telur - larva - pupa - dewasa .  Dengan demikian, ini adalah ordo serangga yang paling dikenal dan populer dengan banyak orang yang terlibat dalam observasi, penelitian, pengumpulan, pemeliharaan, dan perdagangan dari serangga ini. Seseorang yang mengumpulkan atau mempelajari ordo ini disebut sebagai lepidopteris.
Spoiler for metamorphosis:

Kupu-kupu dan ngengat memainkan peran penting dalam ekosistem alami sebagai penyerbuk dan sebagai makanan dalam rantai makanan; sebaliknya, larva mereka dianggap sangat bermasalah untuk vegetasi di bidang pertanian, karena sumber utama makanan mereka seringkali materi tanaman hidup. Pada banyak spesies, betina dapat menghasilkan 200 sampai 600 telur, sementara pada yang lain, jumlahnya mungkin mendekati 30.000 telur dalam satu hari. Ulat-ulat yang menetas dari telur ini dapat menyebabkan kerusakan sejumlah besar tanaman. Banyak spesies ngengat dan kupu-kupu penting secara ekonomi karena peran mereka sebagai penyerbuk, sutra yang mereka hasilkan, atau sebagai spesies hama.
Spoiler for ulat:
[/quote]

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


lanjut dipost 2 ya gan
Diubah oleh venomoth17 13-11-2016 01:17
0
39.1K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan