Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

camewoAvatar border
TS
camewo
Panglima TNI Sindir 'Ustaz Online' yang Bertebaran di Media Sosial


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan tantangan pemuda saat ini adalah media sosial. Jenderal bintang empat ini menceritakan saat ini banyaknya 'ustaz online' yang berterbaran di dunia maya.

"Sekarang ini berbahaya ustaz-ustaz sosmed. Tidak kuliah. Enggak perlu kuliah yang penting buka internet, dengan menyadur ayat Al-quran, adinda, kakanda," kata Gatot Nurmantyo di UIN Syarif Hidayatullah, Tangsel, Selasa (29/11/2016).

Gatot mengatakan, saat ini smartphone dan gadget telah menjadi teman curhat kalangan anak muda. Menurut Gatot, saat ini, masyarakat tidak kurang dari 18 jam bergantung pada gadget.

Mantan KSAD ini juga mengatakan banyak oknum ustaz online tersebut tanpa belajar ilmu agama namun mudah berfatwa. Oknum tersebut, kata Gatot, menuturkan berpotensi memprovokasi masyarakat.

"Ada ulama-ulama online, enggak usah punya, belajar ilmu agama. Tinggal punya hape tingal buka, masukkan ayat," jelas Gatot.

Gatot mengatakan, jika ingin selamat dunia dan akhirat hendaknya mengikuti Al-Quran. Kemudian Gatot menuturkan kutipan Al-qur'an surah Al-Hijr ayat 9.

"Banyak yang bilang di medsos kita lindungi Al-Quran. Lindungi Al-Quran? Allah telah mengatakan dalam Alquran, 'Dan sesungguhnya kami yang menurunkan Al-Quran, kami yang menjaga Alquran'. Jadi kalau ingin berlindung, ikuti Alquran," jelas Gatot.

sumber




ulama adalah pewaris nabi
menyindir ustad online sama saja menyindir nabi emoticon-Marah

pernyataan TNI menistakan para ulama dan agama tidak ?
Diubah oleh camewo 29-11-2016 08:44
0
9.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan