Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merianarita99Avatar border
TS
merianarita99
Setelah Resmi Pensiun, Apa Rencana Steven Gerrard Selanjutnya?


Jagogocek.com – Legenda sepakbola timnas Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola di usia 36 tahun, pada Kamis (24/11). Namun demikian, sampai saat ini ia masih belum menentukan langkah apa yang akan ia ambil selanjutnya, setelah menyudahi kariernya sebagai pemain LA Galaxy.

Seteven Gerrard pun berjanji akan segera memberitahukan kepada semua orang apa tujuan berikutnya. “Saya dipenuhi motivasi untuk memikirkan masa depan saya, karena saya merasa masih sanggup untuk menawarkan peran saya dalam bentuk apapun di sebuah pertandingan,” papar Gerrard.

“Sekarang ini masih ada waktu yang bisa digunakan untuk menimbang-nimbang beberapa opsi yang ada. Kemudian saya akan umumkan apa yang akan saya lakukan berikutnya dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Saat ini Steven Gerrard sebenarnya masih menyisakan kontrak di LA Galaxy sampai 31 Desember 2016. Akan tetapi, sudah tidak ada lagi aktivitas klub MLS itu sampai akhir tahun nanti. Belakangan, ini beredar kabar di Inggris kalau Gerrard akan melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih. Namun, hal itu belum mendapat konfirmasi dari pihak Gerrard.

Setelah Gerrard memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya di LA Galaxy, sempat muncul beberapa tawaran untuk menangani tim. Di antaranya adalah dari raksasa Italia, Inter Milan, yang saat ini masih dilatih oleh Stefano Pioli. Ada juga tim dari League One (divisi ketiga Liga Inggris), MK Dons, yang menawari pekerjaan sebagai manajer. Namun, semua itu ditolak oleh Gerard.

Steven Gerrard merupakan salah satu pemain terlama yang membela Liverpool. Ia berkarier bersama The Anfield Gank sejak usia 18 tahun. Sepanjang 17 tahun menjadi pemain The Reds, total sudah 710 pertandingan yang ia lakoni dengan torehan 186 gol di semua ajang.

Ia mengambil keputusan yang mengejutkan para fans Liverpool pada tahun 2015 lalu, dengan hijrah ke MLS untuk berkarier bersama LA Galaxy. Total 38 pertandingan dilakoni oleh sang pemain dengan sumbangan lima gol untuk Galaxy. Sementara di level timnas, Steven Gerrard mempunyai 114 caps dan membuat 21 gol.



0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan