CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setujui Hibah untuk Bamus Betawi, Plt Gubernur Coret Jatah Kodam dan Polda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583adbccd675d4075f8b4567/setujui-hibah-untuk-bamus-betawi-plt-gubernur-coret-jatah-kodam-dan-polda

Setujui Hibah untuk Bamus Betawi, Plt Gubernur Coret Jatah Kodam dan Polda

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 15
Quote:


bedeeeeeh yg sensi, udah ga cair lagi ya? udah berapa lama g makan enak bos?
enakan ke bamus dg.. kl ke wereng tuh dana hibahnya ssh minta komisinya. kalo ke bamus kan tinggal ddk santai dikafe nego2..deal huahahah
Quote:


woy anjink buduk.
sok2an pakai logika loe
justru krn anggaran yg terbatas, pos belanja yg lebih memungkinkan utk dipangkas ya yg paling lemah dasar hukumnya

dasar nastaik laknat

id 2011 masih ngaku lebih tua dr gw
nenen dulu loe sama junjungan loe

gw memang gak banyak ngomong selama ini. tapi bp diisi kaum sampah macam loe buat gw jadi geli utk komen

keep dungu aja loe makhluk haram jadah
pantes ada yang panas gegara kasus yang masih anget sampe sekarang, takut dapet jatahnya berkurang bahkan ilang toh emoticon-Malu (S)
Quote:



ya ya ya
terserah dah
ahog .....boroknya terbongkar.....ahog ...the end....emoticon-Stick Out Tongue...emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Quote:



Bener bgt. emoticon-Smilie
Wah susah nih kalau udah soal jatah duit..

Ayoooo pokoknya Ahox harus menang agar duit jatah turun lageeeeeeeeeee

buzzer laknat mana nih suaranya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Quote:


Sebnarnya ane sih lebih setuju Polda di bawah pemprov
Sehingga abpn bisa lebih fokus sama infra
Polda dibawah pemprov? Yg skrg aja polisi uda dibilang centengnya gubernur apalagi kalau polisi memang jd anak buahnya gubernur? Makin diserang lagi gan, sama haters hahaha.

Justru gak boleh polisi di bawah gubernur, bisa ada konflik kepentingan nanti. Uda bener kyk sekarang, polisi independen dan kapolri itu jabatannya setingkat menteri lho.


Quote:
Quote:


Gak juga
Di luar polisi kan dibawah pem daerah

Tinggal dibentuk polisi nasional mungkin sinergi antara KPK, BNPT, BNN dibentuk satu badan baru ..
Kan klw prasaranaa tni-polri dperkuat rakyat smakin yakin dgn prangkat penganyom masnyarakat.
Lagian Jokowi - ahok selalu memberikan hibah dlm bentuk barang sperti speda motor/mobil patroli jd sangat aman dri penyalah gunaan.

Klw ormas tu dana gk tw dijadiin apa ???
Kalau hibah diberikan ke Polda dan TNI, jelas peruntukannya seperti pembelian sepeda motor utk gerak cepat menangkap penjahat, dsbnya..Apalagi anggaran Polisi dan TNI sangat terbatas sekali.. Jadi tdk ada yg salah..

Kalau hibah ke ormas atau LSM, paling buat uang makan atau suap supaya tdk membuat keributan di daerah tersebut. Yg sebenarnya kalau polisinya benar bisa langsung meringkus ormas yg membuat keributan..Justru pemberian hibah2 dan bansos ke ormas2 dan LSM lah yg seharusnya perlu dipermasalahkan..


emoticon-Angkat Beer
penjelasan nastak diatas masuk akal
Quote:


Tersenggol untuk komen karena ada 'gaji kecil' emoticon-Embarrassment

Bagi yang single tentu nikmat sekali, bagi yang berkeluarga? Well, you should be in their shoe. Anak harus sekolah, istri harus diasih uang bulanan, bensin ga gratis lho, listrik dan air juga harus bayar. See? Sampai ada yang harus jualan bumbu dapur sebelum dinas, karena apa? Karena stereotype tni/polri = gaji gede, itu udah ga relevan.
Quote:


Di luar polisi itu apa? Ane kan nulisnya polisi memang tidak boleh ada dibawah pemprov, itu berarti polisi akan jadi anakbuahnya gubernur.
Agan rasanya gak paham sama pendapat ane nih.
Quote:


Di luar negri

Bagi tugas aja biar gak semua numpuk di satu organisasi ., di Amrik dan Australia contohnya ada polisi yang dibawah pemda ada yang dibawah pusat ..

Ini fungsi yang daerah :
Core services Edit
Emergency assistance on 000
Non-urgent assistance on 131 444
Crime prevention
Child protection
Coordinating and managing emergency response
Responding to domestic violence
Undertaking police checks
Preventing vehicle crashes
Regulating road use
Registration and licensing of firearms
Administering expiation notices
Liquor licensing enforcement
Statewide security
Upholding the law.
Services and actions for the state Edit
Advocacy
Education
Community engagement
Incident response
Investigation
Law enforcement
Prosecution
Victim support.[30]

Nah kalau fungsi yang federal police nya tinggal loe liat wiki aja

Itu supaya polisi tidak menjadi organisasi yang terlalu gemuk dan gak fokus .. tugas polisi (policing) itu sangat banyak .. jadi sudah saatnya dibagi .. biar bisa fokus
Quote:

nasbung kejang kejang sampe berdelusi emoticon-Ngakak
kemarin katanya melanggar aturan, sekarang pura pura lupa dan gila emoticon-Ngakak

ditrit baru udah ada pernyataan plt gub mau masukin lagi di APBDP, berarti gak ada nyalahin aturan. dan lu kudet krn kelamaan nenen ama kucing dirumah emoticon-Ngakak
Diubah oleh sichilikya
Gak semuanya cocok atau bisa diterapkan dgn kondisi di negara kita, gan. Mungkin kesatuan polisi di luar uda bener2 profesional dan independen (bebas kepentingan).

Sedangkan kalo di negara kita, semua masih sarat kepentingan. Agan bayangin aja kalo polda masing2 di bawah gubernur, berarti kapolri jabatannya apa? Setingkat gubernur? Kalo setingkat gubernur, berarti kan bisa mengelola sendiri gak perlu menerima perintah dari gubernur/pemprov.

Yg ditakutkan juga kalo gubernurnya gak netral, ia bisa memanfaatkan aparat yg notabene anak buahnya untuk melindungi kepentingannya sendiri.

Lebih baik kondisi sekarang, Polri langsung dibawah presiden dan bertanggungjawab kpd presiden, sekaligus memangkas jalur birokrasi (gubernur - menteri - presiden).
Kalo langsung ke presiden pasti bebas kepentingan, karena cuma 1 kepentingan yaitu negara.


Quote:
Halaman 14 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di