Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duniacasioducasAvatar border
TS
duniacasioducas
Jenis Water Resistant Pada Jam Tangan
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang jam tangan water resistant atau yang lebih dikenal dengan jam tangan anti air, pada jam tangan Casio water resistant mempunyai enam bagian, yang pertama non water resistant, kedua water resistant, ketiga water resistant 50 meter dan keempat 100 meter, kelima water resistant 200 meter, dan terakhir water resistant 300+ meter.



Apa itu jam tangan anti air? Merupakan sebuah jam tangan yang tidak akan mudah rusak dan fungsi dari mesin tersebut tidak terganggu sama sekali sehingga jarum jam akan tetap terus berjalan. Sekarang ini banyak sekali kalangan yang mencari jam tangan anti air karena jam tangan mereka akan lebih awet meskipun sering kecipratan air, tercelup, tersiram, hingga terkena air hujan sepanjang jalan.

Tentulah jam tangan anti air ini sangat memberikan kenyamanan kepada para penggunanya dan tidak perlu khawatir untuk mengganti baterai maupun melakukan service secara terus-menerus yang tentunya jam tangan anti air tersebut merupakan jam tangan yang asli.

Jam Tangan Water resistant mempunyai batasan istilah yang lebih luas dan umum untuk jam tangan. Artinya pengaplikasian fitur ini akan memungkinkan jam tangan water resistant anda untuk tahan terhadap kerusakan akibat air dalam kondisi normal, tetapi hal ini belum benar-benar “terbukti”. Dengan demikian jam tangan water resistant memang masih dapat dikenakan ketika hujan, tetapi harus dilepaskan ketika dipakai berenang atau mandi, apalagi untuk menyelam.

Berikut pembagian kelasnya:
Water resist pada jam tangan secara umum dibedakan menjadi 6 kelas, yaitu:
1. Non Water Resist
2. Water Resist
3. Water Resist 50m
4. Water Resist 100m
5. Water Resist 200m
6. Water Resist 300+m

Rincinnya begini:
1. Non Water Resist:
Jam tangan non-water resist sama sekali ga boleh keguyur air, kalo ga sengaja keguyur air, tinggal banyak-banyak berdoa airnya ga masuk ke mesin, kalo dah masuk..yaa kemungkinan mesin bisa karatan/rusak.
2. Water Resist

Jam water resist boleh terkena air asalkan sebatas cipratan doang..tapi jam ga bisa kena air yg memiliki tekanan, misal jam direndem di bak mandi.
3. Water Resist 50m

Jam water resist tipe ini lebih baek dari tipe sebelumnya. Pada tipe Water Resist 50m, jam tangan boleh kecipratan air (misal cuci tangan, wudhu, nyuci mobil) bahkan jam juga boleh dipake buat mandi, ato berenang (tapi bukan dipake buat nyelem) sekedar berenang di pemukaan air doang.
4. Water Resist 100m

Jam Tangan tipe ini Selain boleh buat cuci tangan, wudhu, mandi, nyuci mobil, seperti halnya tipe Water Resist 50m, jam tipe Water Resist 100m juga boleh dipake nyelam (asal ga dalem) takaran nyelam ga dalem adalah nyelam yang pada saat nyelam, kita ga perlu pake bawa-bawa tabung oksigen dipunggung..misal nyelam di kolam sedalam 2 ato 3 meter.
5. Water Resist 200m

Tipe jam Water Resist 200m adalah tipe jam yang bisa digunakan di hampir setiap aktivitas, mulai dari cuci tangan, mandi, renang, nyelem, bahkan bisa dipake buat ber jetski ria…tapi jam tipe ini ga bisa dipake buat scuba diving. Untuk bisa berscuba diving, ada jam khususnya. Tapi secara general, tipe jam Water Resist 200m udah lebih dari cukup buat kita-kita
6. Water Resist 300+m

Jam ini adalah tipe jam paling komplet plet plet…bisa dipake buat apa aja, mau mandi, renang, nyelam, jetski, bahkan scuba diving pun hayuuk…kalo pake jam ini dah ga usah lepas2 jam lagi, mau ngapain aja juga hajar oom….tapi ya kata pepatah jawa, “ono rego, ono rupo” yang artinya kurang lebih, kemampuan jam ini berbanding lurus dengan harganya.


Sumber :
- http://catatan-faisal.blogspot.co.id...ta-sering.html
- https://hargahot.com/blog/jam-tangan-anti-air.html
- https://langitbirushop.com/blog/perb...ater-resistant
Sumber Gambar :
- http://3.bp.blogspot.com/_dqHIXRAdXs...1600-h/WR1.JPG
- http://3.bp.blogspot.com/_dqHIXRAdXs...1600-h/WR2.JPG
- http://2.bp.blogspot.com/_dqHIXRAdXs...1600-h/WR3.JPG
- http://2.bp.blogspot.com/_dqHIXRAdXs...1600-h/WR4.JPG
- http://4.bp.blogspot.com/_dqHIXRAdXs...1600-h/WR5.JPG
- https://hargahot.com/blog/wp-content...er-900x444.jpg
0
11.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan