Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus
Serie A Italia akan memasuki pekan ke-14 pada akhir pekan ini. Kekalahan yang diterima AS Roma atas Atalanta dan hasil imbang AC Milan membuat persaingan di papan atas Serie A menjadi sangat ketat. Setidaknya ada 5 klub yang mencoba menjadi penantang Juventus dalam perebutan gelar Liga Italia musim ini, AS Roma, AC Milan, Lazio, Atalanta, dan Napoli.

Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus


Juventus masih memimpin klasemen dengan 33 poin. AS Roma dan AC Milan menjadi pesaing terdekat Juventus dengan sama-sama memiliki 26 poin. Selisih satu poin dengan AS Roma dan AC Milan, Lazio dan Atalanta juga mencoba untuk ikut bersaing dalam mengejar Juventus. Satu klub lain yang terus mengintai Juventus adalah Napoli di peringkat keenam yang telah mengumpulkan 24 poin.

5 klub di peringkat 2 sampai 6 Serie A memiliki selisih poin yang sangat tipis. Dan pada pekan ini, masing-masing klub tersebut tidak ada yang saling berhadapan. AS Roma vs Pescara, Empoli vs AC Milan, Palermo vs Lazio, Bologna vs Atalanta, dan Napoli vs Sassuolo. Pertandingan-pertandingan Serie A ini dapat anda saksikan di Supersoccer TV.

Siapa saja yang gagal meraih poin penuh pada pekan ini, maka akan terancam untuk terlempar dari persaingan. AS Roma atau AC Milan bahkan bisa terlempar dari zona Eropa jika mereka sampai kalah pada pekan ini.

Jika melihat catatan performa lawan yang dihadapi, kelima klub ini seharusnya tidak akan mengalami kesulitan pada pekan ini. Lawan-lawan yang dihadapi AS Roma, AC Milan, Lazio, dan Napoli adalah tim yang berada di peringkat 5 terbawah. Sementara itu, Bologna yang akan dihadapi Atalanta hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 6 pertandingan terakhirnya.


AS Roma vs Pescara

AS Roma harus bisa memanfaatkan kombinasi para penyerangnya yang hingga kini mampu membuat mereka menjadi klub dengan jumlah gol terbanyak di Serie A. Kombinasi antara Mohammed Salah, Edin Dzeko, dan Diego Perotti/El Sharrawy, masih sulit dibendung oleh klub-klub lain. 24 gol dari 30 gol yang sudah dicetak AS Roma dicetak oleh keempat pemain ini.

Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus


Namun Roma juga tidak bisa begitu saja menganggap remeh lawan mereka. Meski berada di peringkat bawah, Pescara merupakan klub yang berani bermain terbuka. Catatan Supersoccer Stats menunjukan Pescara memiliki rataan 12 kali tembakan dalam satu pertandingan. Angka yang cukup tinggi untuk tim yang menghuni zona degradasi.

Pekan lalu, Juventus membutuhkan waktu setengah jam lebih untuk bisa mencetak gol pertama ke gawang Pescara. Pescara bahkan sempat mengancam gawang Juve 4 kali sebelum mereka ketinggalan satu gol. Jika tidak waspada, bukan tidak mungkin Roma akan kecolongan gol di awal pertandingan yang bisa merusak ritme permainan mereka selanjutnya.


Empoli vs AC Milan

Skuat muda AC Milan masih menjadi andalan mereka pada pertandingan ini. Musim ini AC Milan memiliki pemain-pemain muda berbakat yang berhasil menunjukan performa luar biasa. Nama-nama seperti Gianluigi Donnaruma, Alessio Romagnoli, Manuel Locatelli, dan M’Baye Niang. Ditambah lagi Milan memiliki playmaker berbakat asal Spanyol yang kembali sedang menunjukan performa positif, Suso.

Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus


Sementara Empoli, meski kini berada di peringkat ke-17, Empoli hanya kemasukan 17 gol hingga pekan ke-13 lalu. Jumlah kemasukan ini bahkan sama dengan jumlah kemasukan AC Milan saat ini. Hal ini berarti memang tidak semudah itu mencetak gol ke gawang Empoli. Para penyerang AC Milan harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tercipta peluang bagi AC Milan untuk mencetak gol. Jika tidak, bukan tidak mungkin AC Milan akan terpeleset dan hanya meraih hasil imbang.


Palermo vs Lazio

Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus


Lazio memiliki pemain yang sedang menunjukan performa luar biasa. Penyerang Biancoceleste, Ciro Immobile, dan gelandang serang, Felipe Anderson, sama-sama sedang onfire dalam beberapa pertandingan terakhir. Immobile kini telah mencetak 9 gol, sementara Felipe Anderson menjadi pemain yang selalu mampu membawa perubahan dalam permainan Lazio. Dengan adanya dua pemain ini, pertahanan Palermo tidak akan mempunyai waktu untuk bersantai-santai dalam 2 kali 45 menit nanti.

Pertandingan ini sepertinya akan berjalan menarik dengan kedua kesebelasan saling balas mencetak gol. Pasalnya, meski baru meraih satu kemenangan di Serie A musim ini, Palermo bukan tim yg kesulitan mencetak gol. Hanya dua pertandingan mereka gagal mencetak gol, saat melawan Juventus, Napoli, dan Sassuolo. Ditambah lagi penyerang mereka, Ilija Nestorovski juga telah mencetak gol dalam 4 pertandingan berturut-turut. Hal ini akan menjadi ncaman tersendiri bagi pertahanan Lazio nanti.


Bologna vs Atalanta

Hadir sebagai tim kuda hitam, Atalanta justru menjadi klub yang menunjukan performa paling stabil saat ini dibanding empat klub lainnya. Mereka telah berhasil mencatatkan 5 kemenangan dalan 5 pertandingan terakhir di Serie A. Beberapa pemain muda mereka pun sudah menjadi pembicaraan banyak pihak. Frack Kessie, gelandang asal Pantai Gading berusia 19 tahun, bahkan dikatakan sudah diminati oleh klub-klub besar Eropa.

Andrea Petagna, Alejandro Gomez, dan Mattia Caldara juga merupakan pemain yang memiliki peran besar mengangkat Atalanta ke papan atas musim ini. Dan yang menarik dari Atalanta, sebaran pencetak gol mereka luas. Ada 5 pemain yang sudah mencatatkan 3 gol atau lebih di musim ini. Artinya, permainan Atalanta tidak sekedar mengandalkan kemampuan salah satu individu, namun permainan koletif tim.


Napoli vs Sassuolo

Napoli menjadi klub papan atas Serie A yang memiliki performa paling tidak stabil. Dari 6 pertandingan terakhir, hanya 3 kali mereka berhasil menang, 2 kali kalah, dan 1 kali imbang. Beberapa pemain mereka pun masih menunjukan performa yang naik-turun.

Persaingan Ketat Calon Penantang Juventus


Lorenzo Insigne memang pekan lalu tampil gemilang dengan 2 golnya. Namun ini adalah 2 gol pertamanya di Serie A musim ini. Insigne masih harus membuktikan bahwa ia sudah mulai panas dan siap rutin mencetak gol kembali.

Napoli masih bisa berharap pada kinerja gelandang serang asal Slovakia, Marek Hamsik. Pemain berusia 29 tahun ini menjadi pemain dengan catatan keypasses tertinggi di Napoli. Dua penyerang sayap mereka, Dries Mertens dan Jose Callejon pun menjadi ancaman tersendiri bagi lawan. Kedua pemain ini setidaknya masing-masing melepaskan 3 tembakan ke gawang lawan dalam 1 pertandingan.

---


Sementara itu Juventus akan menghadapi Genoa. Di atas kertas Juventus seharusnya tidak mengalami kesulitan menghadapi tim yang saat ini berada di peringkat ke-12. Hanya saja, AC Milan sempat menjadi korban saat datang menghadapi Genoa dengan kepercayaan diri berlebih. Ditambah lagi, badai cedera belum benar-benar pergi dari skuat Juventus.

Serie A Italia sedang menunjukan persaingan ketat di papan atas. Semua tim tidak boleh kehilangan poin sama sekali jika tetap ini berada dalam peta persaingan.

Pertandingan-pertandingan Serie A pekan ini dapat anda saksikan di Supersoccer TV. Saksikan juga program Total Italian Football di Supersoccer TV, untuk melihat ulasan pertandingan pekan ke-14 Serie A.

0
2.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan