Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
SBY: "Too Much" kalau Pemerintahan yang Saya Pimpin Dibilang Gagal Total
Sejumlah capaian yang dilakukan Kabinet Indonesia Bersatu menjadi materi yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka kegiatan penataran bagi 280 kader Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Senin (28/3/2016).

Awalnya, SBY memaparkan materi rapat yang ia sampaikan ketika memimpin rapat kabinet pertama pada 22 Oktober 2004 silam.

Dalam paparan tersebut, SBY menyampaikan sejumlah hal yang harus dilakukan para menteri untuk mewujudkan visi misi serta janji kampanyenya saat Pilpres 2004.

Ia mengatakan bahwa hal yang ia lakukan saat itu hanyalah untuk menutupi kekurangan dan melanjutkan hal yang telah dicapai pada pemerintahan sebelumnya, yakni era Megawati Soekarnoputri, Abdurrahman Wahid, dan BJ Habibie.

(Baca: SBY Vs Jokowi, Pantun Kritik "Dibalas" Hambalang...)

Adapun yang menjadi fokus kebijakannya saat itu adalah cara untuk mewujudkan Indonesia yang lebih aman dan damai, dengan sistem hukum yang lebih adil, pemerintahan yang demokratis, serta kehidupan yang sejahtera.

"Saya ajak, hei para menteri, bagaimana kita mengelola harapan yang tinggi itu, padahal pemerintah ada batasnya. Sambil mengelola harapan itu, lima tahun ke depan, banyak sekali tantangan. Belum lagi gangguan politik. Namun, saya katakan, insya Allah kita bisa lakukan," ucap SBY.

Sosok keenam dalam jajaran presiden RI itu lantas memutar video dokumentasi capaian kinerja pemerintahannya selama sepuluh tahun. Video tersebut, diakui SBY, pernah diputar di hadapan semua kadernya di Partai Demokrat (PD) menjelang Pemilu 2014.

"Film ini kami tayangkan dengan tujuan rakyat Indonesia ingat bahwa pemerintahan yang didukung penuh oleh PD telah melakukan banyak hal. Barangkali belum semua hal, tetapi many things," kata dia.

(Baca: PDI-P: Jokowi Kebut Ketertinggalan Era SBY)

SBY mengaku heran, hingga kini masih banyak pihak yang mempertanyakan kinerja dirinya bersama KIB jilid I dan II. Ia pun beranggapan bahwa penilaian seperti itu sangat tidak adil.

"Mungkin pemerintahan yang saya pimpin ada yang belum oke, ada juga yang sudah oke. Ada yang sudah tercapai dan belum tercapai. Too much kalau dibilang tidak berbuat apa-apa atau gagal total," ujar dia.
http://www.kompas.com
-----
Curhatan masih berlanjutemoticon-Wakaka
0
4.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan