Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Ditunjuk Jadi Dubes, Ikrar Nusa Bakti: Sebagai Warga yang Baik Saya Terima
Ditunjuk Jadi Dubes, Ikrar Nusa Bakti: Sebagai Warga yang Baik Saya Terima



Pengamat politik internasional dan domestik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ditunjuk Presiden Jokowi menjadi dubes. Ikrar menerima tawaran tersebut.

"Sebagai seorang warga negara yang baik apalagi PNS ya saya terima. Ini tidak ada hubungannya dengan partai loh," ujar Ikrar dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Ikrar, dia dipanggil terkait tawaran tersebut oleh Menlu Retno LP Marsudi. Pertemuan itu digelar akhir Oktober 2016 lalu di Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Ikrar tidak mau menyebutkan di negara mana dia akan di tempatkan menjadi dubes karena dinilai tidak etis dan bertentangan dengan etika internasional. Namun informasi yang detikcom terima, Ikrar ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Dubes di Tunisia.

Pimpinan DPR juga sudah menerima surat dari Presiden Jokowi mengenai penunjukan calon duta besar di sejumlah negara. Komisi I akan melakukan fit and proper test terhadap para calon setelah surat Jokowi dibacakan di paripurna.

Salah satu nama calon dubes adalah Yuddy Chrisnandi, mantan MenPAN/RB. Yuddy yang kini menjadi anggota tim ahli Wapres Jusuf Kalla, ditunjuk menjadi calon Dubes untuk Ukraina.

"Iya calon Dubes Kiev-Ukraina, dalam waktu dekat fit and proper test," ujar Yuddy ketika dikonfirmasi detikcom.

Informasi soal penunjukan dirinya sebagai calon Dubes di Ukraina diterima Yuddy hari Jumat (25/11) kemarin. "Saya diberi tahu Menlu dicalonkan jadi Dubes Ukraina. Presiden yang memilihkan tempatnya," terangnya.
(nwy/try)

sumber

enak juga ternyata jadi pengamat sekaligus pengkritik suka bacot bisa dijadikan dubes sama presiden , wa dah bertahun tahun mengkritik secara profesional di kaskus kagak pernah di tawarin apa apa sama presiden Ditunjuk Jadi Dubes, Ikrar Nusa Bakti: Sebagai Warga yang Baik Saya TerimaDitunjuk Jadi Dubes, Ikrar Nusa Bakti: Sebagai Warga yang Baik Saya Terima
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan