Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indahdwimatraAvatar border
TS
indahdwimatra
Peluang Bisnis Waralaba Makanan Jepang

Peluang Bisnis Waralaba Makanan Jepang

Cerita dikit nih, ane kan kuliah di jurusan management bisnis dan sempat berpikir untuk buka franchise tempat makan gitu, karena ane pikir keuntungannya juga lumayan. Dan ane berpikir untuk ngebuka bisnis waralaba makanan Jepang yang peminatnya semakin banyak, ramen salah satunya.

kebetulan juga belakangan ini ane emang lagi suka banget makan mie ramen. Entah kenapa ane lebih ketagihan makan mie ramen daripada makan indomie dan lainnya. mungkin karena kuahnya yang nyegerin dan bumbunya gak pake msg, trus toppingnya juga banyak.

Nah, makanya belakangan ini juga ane sering datengin restoran-restoran atau tempat makan yang memang hidangan utamanya tuh ramen Jepang. Memang harga ramen jepang gak semuanya cocok di kantong dan kebanyakan memang harganya mahal. Lumayan menguras dompet sih.

Tapi, ane juga coba-coba untuk makan di tempat ramen yang memang harganya gak bikin dompet ane teriak, dengan bantuan rekomendasi dari temen-temen ane dan modal browsing di internet. Kayak beberapa tempat ramen yang pernah ane bahas di thread ane sebelumnya. Ane mulai fokus untuk bisnis waralaba ramen, cuma ane masih bingung tempat makan ramen apa yang pas untuk bisnis waralaba ane.

Peluang Bisnis Waralaba Makanan Jepang

Well, back to the topic! Sampe akhirnya ane mulai browsing-browsing soal bisnis waralaba gitu dan ane nemuin beberapa usaha temapat makan yang masuk ke dalam nominasi di Penghargaan Waralaba Indonesia 2016seperti, Bakso Alex, Bambu Spa, Jocelyn Perfume Boutique, KLINIKITA Klinik Kesehatan Indonesia, dan Yagami Ramen House.

Spoiler for Daftar Nominasi Penghargaan Waralaba 2016:


Karena ane emang fokus mau buka bisnis waralaba ramen Jepang sepertinya sih ane tertarik untuk ngebuka bisnis waralaba Yagami Ramen House. Ane udah pernah sih dateng kesono dan nyobain makan ramennya sama dessertnya, pas ane liat daftar menu nya, banyak juga sih pilihan kuah ramennya dan makanan-makanan pendamping lainnya. Rasanya juga menurut ane sih lumayan enak, yang paling penting sih harganya masih cocok untuk kantong anak sekolah dan mahasiswa.

Wuihh semakin yakin ane mau bisnis waralaba makanan Jepang khususnya ramen dan sepertinya sih ane tertarik untuk buka bisnis waralaba Yagami Ramen House. Karena setiap kali ane makan di Yagami Ramen pasti rame orang pada makan juga di situ, mungkin karena banyak variasi pilihan kuah juga yang disediain disana. Jadi, gak cukup dateng sekali buat makan kesana sih. ini menurut ane sih.

Gimana gan tertarik gak untuk bisnis waralaba kayak ane?
0
3.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan