davis166Avatar border
TS
davis166
Jadi Trending Topic, Rush Money Itu Sebenernya Apaan Sih?


Akhir-akhir ini emang lagi "hot" banget tentang isu rush money pada tanggal 25 November 2016, alias hari ini. Beragam tanggapan mulai dari netizen sampe ke pejabat pemerintahan mulai mengeluarkan suara tentang isu rush money ini. Tapi, udah tau belum apa itu rush money dan apa sih dampaknya?

Menurut Tempo.co, rush money adalah pengambilan dana besar-besaran dari bank.Semua orang yang punya uang tabungan di bank akan diambil secara massal sehingga bank kehabisan uang. Rush money ini diisukan akan dilakukan pada aksi demo 25 November 2016. Dan isunya lagi, seluruh umat Islam dihimbau untuk ikut melakukannya.

Keadaan ini secara nggak langsung bisa mengganggu keuangan negara dan perbankan dalam negeri juga bisa terganggu. Kalau parah banget, bisa-bisa terjadi krismon alias krisis moneter. Yang rugi? Ya masyarakat sendiri.

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Sekian dulu gan tulisan tentang rush money yang ane tau gan. Jaman sekarang emang kita harus selektif alias milih-milihberita apa aja yang kita konsumsi gan. Banyak oknum-oknum yang nyebarin berita atau informasi bohong (bahasa kekiniannya: HOAX) dan manfaatin orang lain lewat media sosial! Ane ingetin buat selalu recheck-recheck-recheck, kalo emang gak yakin baca suatu berita, coba aja tanya ke Mbah Google dan baca dari media-media yang kredibel gan, yang netral, objektif dan nggak memihak. JANGAN MALES buat baca gan, daripada ntar kita malah masuk jadi "golongan" yang percaya sama berita hoax itu sendiri. emoticon-Takut


Spoiler for Bonus:


Sumber Sumber Sumber
Diubah oleh davis166 25-11-2016 06:12
0
44.8K
282
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan