CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Jadi tersangka, Buni terancam 6 tahun penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583629c812e25747438b456c/jadi-tersangka-buni-terancam-6-tahun-penjara

Jadi tersangka, Buni terancam 6 tahun penjara

Tampilkan isi Thread
Halaman 37 dari 45
Quote:


ente mau join gan?
tp kudu pandai berkata" dlu kayak mreka, biar makin hot klo quartet..
Quote:


klo logika orang ayam sih gtu gan
tapi sama" blm jelas kok
yg jadi perdebatan pak buni yani secara tertulis di medsos dengan statement nya. sedangkan pak ahok dengan statement nya perlu tambahan penyelidikan dari tata bahasa juga.
Quote:


biar mampos emoticon-Ngakak
Quote:


hebat dong Polri bisa bikin urat malu nyambung emoticon-Wkwkwk
Quote:


gara-gara dia laskar Onta punya alasan buat rusuh di jakarta bray emoticon-Cool
Quote:


orang ini emang akar rusuhnya NKRI emoticon-Cool
Quote:


yang nyebarin udah ribuan bray masa mau di tangkap satu-satu emoticon-Ngakak
Quote:


mukanya ngeselin emoticon-Leh Uga
Quote:


Pake di fur ga nih ? Sapa yg di fur ?
Quote:


kepanjangan FPI apaan bray?
Quote:


di rencanakan kali atau ini kerjaan Remason? emoticon-Leh Uga
Quote:


kirain cuma Jekardah aja yang ricuh? emoticon-Leh Uga
libas aja tuh muka mesum emoticon-Ngakak
Quote:


Kagak ditangkap, buni yaninya aja yang lebay bikin status. Cuma ditahan saat diperiksa sama kaya ahok kemarin pemeriksaan ka butuh ber jam jam. Skrg dah diluar tuh.

Quote:


Bener bro.. Mending damai aja lah jangan ada provokasi di negeri ini supaya ekonomi kita membaik dan bisa bersaing di internasional emoticon-Shakehand2
Gak ada relevansi?? Serius bro??

Pemahamanmu timbul karena kamu berdiri dalam kotak sempit.
Dan membuat orang jadi egois sendiri.
Cobalah berdiri di luar kotak dan memandang negara dan semua agama dengan netral.
Apa yang kamu lihat?

1. Agama apapun baik Muslim maupun non-Muslim jelas memiliki Allah dan rasulnya sendiri.
2. Definisi "kafir" diakui oleh negara dan non-Muslim sebagai "orang yang tidak ber-Allah"
Orang-orang tertentu (?) di Muslim mendefisinikan "kafir" sebagai "semua yang non-Muslim" (INI JIKA BENAR LHO YA, SAYA GAK TAU SEBAB SAYA TIDAK PERNAH BELAJAR AJARAN MUSLIM, HANYA MENGUTIP KATA-KATAMU)
3. Jadi terdapat satu kata yang sama dengan dua makna YANG SANGAT BERMUSUHAN.

Jika hal ini diperdebatkan, tidak akan pernah ada ujungnya, karena yang satu berdasar definisi netral (memandang dari luar kotak agama), dan satunya bersikukuh pada kepercayaan atas agamanya.

Lantas apa yang harus kita lakukan?
Simple bro.
Janganlah menggunakan istilah itu untuk menggembar-gemborkan posisi kamu dan untuk menjatuhkan orang lain.
Simpan apa yang kamu percaya dalam hati, dan analisa dulu sebelum berucap.
Sebelum mengucapkan dengan frontal bahwa seseorang kafir, ya mbok coba introspeksi diri dulu apa benar ucapan seperti itu perlu digagah-gagahkan.
Bukan rahasia lagi bahwa di Indonesia sering ada ucapan itu dilempar begitu saja ke muka orang. Saya pun pernah mengalami itu oleh orang yang tidak dikenal di bus umum.
INGAT KAMU LAHIR TIDAK ADA STEMPEL AGAMA. NURANI KAMU SEBAGAI MANUSIA BERBICARA DULUAN SEBELUM KAMU PILIH AGAMA.


Masih belum paham?
Saya kasih contoh nyata tapi simpel ya.
Cuma contoh, jadi gak usah bereaksi berlebihan.
1. Kamu mengatai temanmu yang beragama Buddha sebagai kafir, hanya karena kamu merasa agamamu mengajarkan demikian.
2. Temanmu sebagai orang terpelajar, yang tahu benar bahwa definisi kafir secara global (KBRI dan non-Muslim) adalah "tak percaya Tuhan", merasa tersinggung, karena dia sebagai orang Buddha jelas punya Tuhan.
3. Temanmu marah.
4. Kamu bilang "Di ajaran kami dijelaskan bahwa non-Muslim adalah kafir. Jadi saya gak salah dong."

Bisa kamu rasakan egoisme dan ironi dalam contoh di atas?

Maka marilah sebagai manusia yang sama-sama lahir telanjang, gak perlu melempar kata-kata tersebut (yang kebetulan maknanya saling bertolak belakang) ke wajah orang yang berbeda agama.


Sudah paham kenapa banyak orang tersinggung saat kamu menyebut mereka "kafir"?
Kalau masih belum paham juga bisa saya kasih contoh lagi, misal perbedaan definisi kata "tai" dalam bahasa Jepang yang akan membuat orang Indonesia marah padahal bagi orang Jepang biasa saja.


EDIT/ADD:
DEFINISI dan TERJEMAHAN adalah dua hal berbeda bro.
Analogi kamu dengan "cat" itu sudah tidak relevan.
Saya membandingkan definisi tetap konsisten pada yang ada di negara Indonesia dengan agama-agamanya, karena yang sedang kita bahas adalah polemik di Indonesia.




Quote:


Diubah oleh shinc35
Quote:


kayanya sih bukan gan emoticon-Entahlah
6 tahun? Dikali 3 dong gan biar greget hukumannya (18 tahun) emoticon-Big Grin

Gw kalau jadi mahasiswa punya dosen kyk gini, malu banget rasanya.
Quote:


Sudah lah gan
Sebenarnya saya setuju dgn pola pikir agan, tapi sepertinya sebaik atau sedetail apa pun Anda menjelaskan, sepertinya "partner" Anda tidak akan bisa setuju atau mengerti.

Lebih baik Anda melakukan perbuatan baik ke semua orang tanpa melihat latar belakang agama, suku, Kitab Sucinya, dll. Fokus saja ke sana, itu jauh membuat lebih tenang daripada adu argumen.

Salam Damai

Out of the box

sebagai warga indonesia apa kita semua masih tahu arti bhinneka tunggal ika ?
Halaman 37 dari 45


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di