Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fforestAvatar border
TS
fforest
nikmat nya coklat,tapi..
nikmat nya coklat,tapi..

pasti para kaskuser disini pernah atau doyan makan coklat.
Membayangkan saat mengulum atau menyeruput segelas coklat hangat atau menikmati kue tart dengan lapisan coklat pasti bikin agan nagih.coklat juga sering dijadikan hadiah untuk orang tersayang


tapi,
Tahukah agan, bahwa banyak petani coklat di Indonesia belum pernah merasakan coklat yang sering kita beli di toko-toko ?



Quote:


Spoiler for :

Quote:


sungguh ironis.
di negeri penghasil coklat terbesar ke-3 di dunia, setelah Pantai Gading dan Ghana.masih ada petani yang tidak pernah merasakan nikmat coklat dari hasil kebun nya sendiri.


kok bisa?

Quote:


nah,berita bagus nya..

Quote:


Quote:


Spoiler for :

Sudah banyak program pemerintah yang dijalankan guna mensejahterakan petani kakao indonesia,bahkan lsm luar juga turun tangan.semoga program ini berjalan seperti seharus nya,sehingga para petani dapat hidup layak,tidak menjadi buruh di lahan nya sendiri.dan anak2 mereka dapat merasakan nikmat nya coklat yang ditanam oleh orang tua nya.

sekian,trit sederhana yang bisa nubie share,semoga saat kita membeli coklat di supermaket atau di kios sebelah bisa membayangkan perjuangan panjang dan melelahkan dari para petani kakao indonesia.
sejahtera petani ku,sejahtera indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan