Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tince1993Avatar border
TS
tince1993
[real story] tanpa sosok seorang ibu
Sharing Kisah Nyata Ane Gan

Ane dari kecil hidup tanpa sosok ibu. Ibu ane stelah melahirkan ane jadi agak "stress", punya masalah psikis gitu lah gan. Jadi ane dari kecil ga pernah minum ASI dan ibu ane juga seperti lepas tangan ngerawat ane. Waktu kecil jelas ane ga ngerasa apa2, ane masih belum ngerti kondisi dan situasi. Ketika ane mulai agak besar, ane udah mulai ngerti sedikit2 klo ane ga punya sosok ibu seperti anak2 laen. Waktu kecil ane sering dipilih perform menari di acara2 sekolah tapi selalu nyokapnya anak laen yang ngerias dan nata rambut ane. Meskipun ane tinggal serumah sama ibu ane, tapi ibu ane (secara "stress") seperti tidak kenal ane, suka marah2, macem2 deh gan. Sampai akhirnya bokap nyokap cerai waktu ane SD dan nyokap diboyong keluar dari rumah. Dan anehnya, mmg rasa sayang itu ngga pernah tercipta, jadi pas nyokap minggat ane pun ga ngerasa sedih sama sekali.
Semenjak hari itu, ane merasa lebih senang karena hidup serasa lebih tenang. Tp seiring tumbuh dewasa, terutama saat di bangku SMA, ane mulai merasa agak berbeda dengan anak lain. Ane mulai sering nangis tengah malem sblm tidur, ane sering ngucapin dalem doa ane kenapa harus ane yang ngalamin kehidupan tanpa ibu. Ane ga bisa kayak anak lain yang dapet nasehat seorang ibu, curhat ke ibu ttg pertama kali dapat haid atau curhat ttg cowok, dll. Ane sering iri liat temen ane yang bisa pergi ke mall shopping sama ibu nya gandengan tangan layaknya bestfren sama ibunya.
Selepas SMA, di bangku kuliah ane udah mulai open minded dan belajar bersyukur. Ane selalu remind diri ane klo ane dikasih ujian ini semata-mata karena Tuhan menganggap ane orang yang kuat.

Minta masukannya ya agan/sista biar ane bisa kuat. Dan semoga ini juga bisa jadi motivasi buat agan/sista utk selalu menghargai keluarga terutama yg udah dikasih anugerah keluarga lengkap sama Tuhan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Terima kasih gan/sist emoticon-Big Grin
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan